Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Hargai Perjuangan Para Pemainnya

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 28 Oktober 2015 | 06:51 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tengah mendampingi timnya saat berhadapan dengan Stoke City pada laga Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (27/10/2015).
Catherine Ivill/Getty Images
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tengah mendampingi timnya saat berhadapan dengan Stoke City pada laga Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (27/10/2015).

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menolak untuk menyalahkan para pemainnya usai The Blues disingkirkan Stoke City dari Piala Capital One, di Stadium Britannia, Selasa (27/10/2015) waktu setempat, atau Rabu dini hari WIB.

Hingga 90 menit pertandingan, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tetapi keadaan masih belum berubah.

Alhasil, untuk menentukan pemenang dari pertandingan tersebut, drama adu penalti dilakukan. Sayang, Chelsea gagal memenanginya lantaran kalah 4-5 dari Stoke City. Eden Hazard menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjadi eksekutor.

"Tim sudah melakukan segalanya dan saya turut membantu. Kami telah mencoba, mencoba, dan mencoba. Ketika kami mampu mencetak gol, tidak ada yang lebih pantas dari itu," ujar Mourinho seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport

Dalam kesempatan itu, Mourinho juga membela para pemainnya dari kritikan tajam yang dilayangkan oleh media. Ia berpendapat bahwa para pemainnya sudah melakukan yang terbaik untuk tim.

"Sesuatu yang ditulis dan diucapkan oleh sebagian orang sungguh sangat buruk untuk pemain saya. Mungkin mereka mengira para pemain saya sama seperti mereka. Akan tetapi, pemain saya tidak seperti itu. Pemain saya sudah mencoba segalanya," tutur pelatih Portugal berusia 52 tahun tersebut. 

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjamu Liverpool yang saat ini ditangani oleh Juergen Klopp, pada Sabtu (31/10/2015). Menurut kabar yang tengah berkembang di Inggris, seandainya Chelsea kalah dari The Reds, Mourinho terancam dipecat.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X