Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Rossi Masih Bisa Menang...

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 November 2015 | 07:00 WIB
Pebalap movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bersiap menjalani sesi latihan bebas keempat jelang GP Valencia, Sabtu (7/11/2015).
AFP
Pebalap movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bersiap menjalani sesi latihan bebas keempat jelang GP Valencia, Sabtu (7/11/2015).

Valentino Rossi dipastikan akan mengawali GP Valencia dari posisi paling belakang, Minggu (8/11/2015). Meski begitu, Jorge Lorenzo meyakini Rossi masih punya peluang untuk menang.

"Ya, tentu (Rossi masih bisa menjadi juara dunia). Dia masih unggul tujuh poin dan balapan belum berlangsung. Jika besok (Minggu) saya tidak bisa finis karena sejumlah alasan, Valentino akan menjadi juara," kata Lorenzo.

Oleh karena itu, Lorenzo siap menjaga fokus dan tampil maksimal demi mengamankan gelar juara dunia ketiga yang sudah di depan mata.

Baca: Lorenzo: Saya Sangat Bahagia!

"Misi saya ingin bertahan di baris terdepan hari ini telah tercapai. Sangat penting bagi saya untuk mengawali balapan dengan baik dan menghindari kesalahan di lap pertama karena tensi yang tinggi," ucap Lorenzo. 

Menurut Lorenzo, salah satu kunci sukses untuk memenangi GP Valencia tergantung bagaimana ia bisa mengendalikan emosi dari tensi yang sangat tinggi.

"Tensi sebelum kualifikasi sangat tinggi dan mengendalikan tensi sangatlah sulit. Hal ini bisa membuat kalian semakin lemah atau justru semakin kuat," tutur pebalap Spanyol berusia 28 tahun itu.

Selain itu, Lorenzo berjanji akan berusaha menampilkan kecepatan maksimal, menjaga konsistensi, dan yang terpenting tidak membuat kesalahan sendiri.

Baca: Rossi Jatuh, Lorenzo Start Terdepan di Valencia

"Saya harus finis pertama atau kedua untuk memastikan gelar juara. Valentino akan kesulitan untuk bisa finis di posisi ketiga atau keempat (karena start paling belakang), tetapi bukan tidak mungkin," ujar Lorenzo.


Editor :
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X