Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Merasa Dirinya Lebih Baik daripada Messi

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 3 November 2015 | 07:41 WIB
Cristiano Ronaldo
CURTO DE LA TORRE/AFP
Cristiano Ronaldo

Siapa pemain terbaik dunia menurut Cristiano Ronaldo? Dirinya sendiri, bukan Lionel Messi

“Buat kalian, Messi mungkin adalah yang terbaik. Namun, di kepalaku, akulah yang terbaik,” ucap pemain Real Madrid itu saat diwawancarai El Pais. 

“Semua orang haruslah berpikir tentang dirinya sendiri. Karena itulah, aku bisa meraih sejumlah prestasi dalam karierku. Aku tak terpengaruh soal rivalitas dengan Messi,” kata Ronaldo. 

Kendati mencoba tak memedulikan persaingan dengan Messi, Ronaldo mengaku sempat mengalami masa-masa berat. Hal itu terjadi saat Messi memenangi penghargaan pemain terbaik selama 4 tahun beruntun. 

“Saat itu aku sempat berpikir untuk apa datang ke tempat penghargaan ini,” tuturnya. 

Menurut Ronaldo, kunci sukses dalam kariernya adalah tidak membanding-bandingkan diri dengan orang lain. 

“Lihatlah diriku dalam 8 tahun terakhir. Aku selalu berada di performa puncak. Menjaga konsistensi itu sulit,” tuturnya lagi. 

“Coba sebutkan siapa yang bisa melakukan hal itu? Menjadi nomor 1 atau nomor 2 hanya dibedakan detail kecil, seperti menang trofi atau tidak,” ucap dia. 

Ronaldo dan Messi kembali masuk nomine penghargaan FIFA Ballon d’Or. Pengumuman Pemain Terbaik 2015 akan diumumkan pada Januari 2016 mendatang. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X