Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Dianggap Sudah Bosan Jadi Tim Liga Europa

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 7 November 2015 | 17:16 WIB
Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker.
Paul Gilham / Getty Images
Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker.

Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, melihat ada motivasi tambahan dari Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim di Stadion Emirates, Minggu (8/11/2015). Menurut Mertesacker, Tottenham ingin melepas predikat sebagai langganan Liga Europa.

Dalam tiga musim sebelumnya, Tottenham selalu gagal menembus empat besar. Mereka cuma mengakhiri musim dengan tiket Liga Europa.

Tottenham memiliki kesempatan untuk membayar kegagalan tiga musim terakhir. Kini, mereka menempati peringkat lima dengan koleksi 20 poin dari 11 pertandingan atau terpaut lima angka dari Arsenal yang duduk di peringkat kedua.

"Tottenham sudah belajar dan tak mau lagi menjadi di tim Liga Europa. Mereka mengincar tiket Liga Champions," kata Mertesacker.

"Mereka menginginkan langkah maju. Namun, tugas kami adalah membuat mereka tetap terdiam," tutur pemain berkebangsaan Jerman tersebut.

Tottenham bermodalkan catatan tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir Premier League. Adapun Arsenal selalu memenangi lima partai terakhir liga.

"Kedua tim sangat sukses dalam beberapa pekan terakhir. Ini adalah momen tepat untuk berhadapan secara langsung. Saya menilai bermain di kandang nakan menjadi energi tambahan untuk kami," ujar Mertesacker.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X