Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahok Janji Bakal Bantu Rio Haryanto

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 27 Oktober 2015 | 20:31 WIB
Rio Haryanto bertemu Ahok, Selasa (27/10/2015).
Alsadad Rusdi/Kompas.com
Rio Haryanto bertemu Ahok, Selasa (27/10/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mengaku bangga dengan prestasi pebalap GP2 Indonesia, Rio Haryanto. Dia berjanji akan membantu dalam hal dana agar Rio bisa berlaga pada Formula 1.

Menurut Basuki, dana yang dibutuhkan agar Rio bisa berlaga dalam Formula 1 bisa mencapai 400 juta euro. Jumlah itu bisa didapatkan dari dana yang kecil-kecil dengan kisaran mencapai 15 juta euro.

"Pertamina sebagai sponsor utama ngasih 5 juta euro, dan dia masih kurang 10 juta euro," kata Basuki seusai menerima Rio Haryanto di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/10/2015).  

Meski demikian, Basuki mengaku tidak akan mengalokasikan dana anggaran secara sembarangan. Sebab, hal tersebut harus mendapat persetujuan DPRD DKI terlebih dulu. 

"Kalau kita bisa ngomong sama DPRD, ini jadi satu hal yang membanggakan karena Rio satu-satunya perwakilan Asia yang ikut, dan nanti Enjoy Jakarta bisa jadi sponsor yang disorot banyak orang," kata Basuki.  

Di samping itu, Basuki juga memuji langkah Rio yang memiliki kesempatan berlaga dalam ajang F1. 

"Ternyata ikut Formula 1 itu tak hanya butuh talenta, tetapi juga butuh kesempatan dan peluang untuk bisa melawan 22 pebalap di dunia," kata Basuki. (Kurnia Sari Aziza/Ana Shofiana Syatiri) 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X