Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokowi Sambut Rombongan FIFA dan AFC

By Anju Christian Silaban - Senin, 2 November 2015 | 15:00 WIB
Perwakilan FIFA dan AFC meninggalkan Kantor PSSI, Senin (2/11/2015).
Herka Yanis / BOLA
Perwakilan FIFA dan AFC meninggalkan Kantor PSSI, Senin (2/11/2015).

JAKARTA, JUARA.net — Presiden Joko Widodo menerima delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan The Asian Football Confederation (AFC) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Pertemuan digelar untuk membicarakan masalah sepak bola Indonesia dan sanksi yang diberikan FIFA.

Dalam pertemuan, Presiden didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Sementara itu, rombongan FIFA terdiri atas James Johnson, Mariano V Araneta, HRH Prince Abdullah Shah, Windsor Jhon, Sanjeevan, Kozho Tashima, dan Kazumi Shimizu.

Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan, delegasi FIFA ingin mencari tahu akar masalah persepakbolaan Indonesia.

Ia menyebut, kesempatan ini akan digunakan untuk meyakinkan FIFA bahwa pemerintah Indonesia tidak pernah mengintervensi PSSI.

"Akan disampaikan standing point kenapa ada pembekuan PSSI, masalah kompetisi. Pak Menteri akan menjelaskan," ucap Gatot. (Penulis: Indra Akuntono/Editor: Sandro Gatra)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X