Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone dan Rossi Catat Putaran Tercepat pada Latihan Ketiga GP Valencia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 November 2015 | 17:08 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, tampil fantastis pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11/2015).

Iannone mencatat putaran terbaik 1 menit 30,925 detik dan mengalahkan para pebalap papan atas lainnya. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di urutan kedua tercepat.

Jorge Lorenzo memimpin pada awal sesi berkat hasil putaran dalam 1 menit 31,111 detik. Beberapa pebalap berhasil memperbaiki waktu putaran, tetapi tidak cukup untuk menggeser Lorenzo.

Hingga 15 menit sebelum sesi berakhir, pebalap Movistar Yamaha tersebut masih bertahan sebagai yang tercepat. Mendekati menit-menit akhir, para pebalap turun dengan ban baru.

Pada lima menit terakhir sesi, Marc Marquez (Repsol Honda) menggeser Lorenzo setelah memutari sirkuit dalam 1 menit 31,034 detik. Rossi menempel di urutan kedua, terpisah hanya 0,004 detik.

Kejutan dihadirkan Iannone yang turun dengan ban belakang soft. Dengan waktu putaran 1 menit 30,925 detik, pebalap Italia tersebut naik sebagai yang tercepat.

Iannone jadi pebalap pertama pada akhir pekan ini yang memutari Sirkuit Ricardo Tormo di bawah 1 menit 31 detik. Catatan Iannone bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi berakhir.

Rossi berada di urutan kedua, kalah cepat 0,063 detik dari Iannone, sementara Marquez di urutan ketiga, dan Lorenzo kelima.

Para pebalap yang masuk dalam 10 pencatat waktu terbaik hasil akumulai sesi latihan bebas pertama hingga ketiga akan langsung ikut kualifikasi kedua.

Para pebalap akan kembali ke lintasan pada pukul 19.30 WIB untuk menjalani sesi latihan bebas keempat, yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X