Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pemain Real Madrid Mencari Klub

By Weshley Hutagalung - Senin, 16 November 2015 | 06:22 WIB
Faubert, mantan pemain Real Madrid yang tak memiliki klub.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/GETTY IMAGES
Faubert, mantan pemain Real Madrid yang tak memiliki klub.

Usianya baru 32 tahun dan masih ingin aktif bermain sepak bola. Namun, mantan pemain Real Madrid asal Prancis itu tak kunjung menerima penawaran dari klub profesional yang dianggap cocok. Namanya Julien Faubert.

Pada awal 2009, Faubert pindah dari West Ham United ke Real Madrid dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2008-09. Di Madrid, kabarnya ia menerima pendapatan 1,5 juta pound dengan opsi penawaran kontrak selama tiga tahun.

Kini, Faubert tengah menjalani hari-hari berlatih bersama CG Gava, klub di Kota Barcelona anggota Divisi Ketiga Liga Spanyol.

"Tidak ada penawaran yang datang meyakinkan saya untuk menerimanya. Istri saya dari Castelldefels, dan melalui bantuan rekan, kami berkomunikasi dengan pelatih Gava. Begitulah ceritanya kenapa saat ini saya berlatih di Gava," kata Faubert pada Harian As.

Ketika ditanya kenangan apa yang lansung terlintas ketika ditanya masa enam bulan dia bermain di La Liga, Faubert menyebutnya sebagai masa yang sungguh sulit.

"Tapi, bila saya bisa kembali ke masa itu dan melakukan hal yang berbeda, saya pasti akan bekerja keras dan berusaha mendapatkan tempat dalam tim asuhan Juande Ramos," ucap Faubert.

Faubert menjalani debut sebagai pemain Real Madrid pada 7 Februari 2009 saat Madrid menang 1-0 atas Racing Santander.

Karier Faubert di Real Madrid disebut berantakan karena publikasi media massa yang menampilkan Faubert tertidur di bangku cadangan saat rekan-rekannya di Real Madrid bertanding melawan Villarreal.

"Ketika foto itu diambil, saya hanya tengah memejamkan mata selama dua detik. Akan tetapi, koran mempubliksaikan foto tersebut dan menuduh saya menikmati siesta," kata Faubert, menyinggung "siesta", yakni kebiasaan warga Spanyol untuk tidur siang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X