Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Resmi Panggil Lingard Masuk Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 November 2015 | 22:49 WIB
Jesse Lingard, menerima panggilan pertama masuk tim nasional Inggris senior dari Roy Hodgson untuk menghadapi Prancis.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Jesse Lingard, menerima panggilan pertama masuk tim nasional Inggris senior dari Roy Hodgson untuk menghadapi Prancis.

Jesse Lingard telah resmi dipanggil masuk skuad tim nasional Inggris oleh pelaih Roy Hodgson jelang pertandingan menghadapi Prancis, Selasa (17/11/2015) di Wembley Stadium.

Lingard untuk pertama kalinya bergabung dengan skuat Inggris pada Minggu (15/11/2015). Pemanggilan gelandang Manchester United ini dilakukan Hodgson setelah kehilangan dua pemain akibat cedera di laga terakhir menghadapi Spanyol pada Jumat (13/11/2015).

Saat Inggris dikalahkan Spanyol dengan skor 0-2, Hodgson kehilangan Michael Carrick dan Jamie Vardy akibat cedera. Kedua pemain itu tidak akan bisa tampil di laga terakhir The Three Lions pada 2015 menghadapi Prancis.

Masuknya Lingard ke skuat Inggris ini sebenarnya bertolak belakang dengan harapan Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Manajer asal Belanda itu menyebut bahwa pemainnya itu masih harus membuktikan diri bisa tampil konsisten.

“Menurut saya terlalu cepat apabila Lingard mendapat panggilan ke skuat senior Inggris. Kita harus lihat terlebih dahulu apakah dia mampu menjaga permainannya secara konsisten atau tidak. Tapi, sejauh ini saya puas dengan kontribusinya,” ujar LvG mengenai minat Hodgson membawa Lingard ke skuat senior Inggris kepada Independent.

Namun, panggilan ini membuat Lingard bahagia. Melalui akun Instagram-nya, pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan suka citanya.

"Sangat senang dipanggil ke skuat senior Inggris karena selalu menjadi sebuah kehormatan untuk mengenakan seragam tersebut," tulisnya.


Editor : admin
Sumber : Sky Sports, Instagram, Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X