Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Pastikan Gelar Laga Testimonium Rooney

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Oktober 2015 | 19:49 WIB
Wayne Rooney
Dok. Sky Sports
Wayne Rooney

Harapan Wayne Rooney untuk memiliki laga testimonium telah dikabulkan oleh Manchester United. Pertandingan ini digelar sebagai ungkapan rasa terima kasih klub kepada pemain berusia 30 tahun itu serta menggalang amal.

Rooney bergabung bersama Manchester United dari Everton sejak awal musim 2004/05. Ia menjadi remaja termahal di dunia dengan harga transfer seebsar 26,5 juta poundsterling pada saat itu.

Sejauh ini Rooney telah tampil dalam 493 pertandingan dan mencetak 236 gol bagi Iblis Merah. Torehan tersebut membuat pemain yang berulang tahun ke-30 pada 24 Oktober 2015 itu mejadi pemain tersubur United ketiga di belakang Sir Bobby Charlton dan Denis Law.

Pertandingan testimoni ini akan berlangsung pada tanggal 3 Agustus 2016 menghadapi tim yang baru akan ditentukan dalam beberapa pekan kedepan. Kemungkinan besar tim tersebut adalah Everton sebagai klub yang amat berjasa mendidiknya menjadi pemain hebat sejak berusia 11 tahun.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dan membuat laga testimonium ini menjadi kenyataan," kata Rooney kepada situs resmi klub.

"Terutama untuk semuanya, saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka yang luar biasa bagi saya dan tim sejak bergabung dengan klub. Pada malam pertandingan itu akan sangat istimewa bagi saya dan keluarga, tetapi saya berharap ini akan menjadi malam perayaan bagi semua yang terlibat dan kami juga dapat memberikan satu atau dua kejutan," ungkapnya.

Sesuai dengan harapan Rooney, segala keuntungan dari pertandingan ini akan disumbangkan kepada NSPCC, Alder Hey Childrens' Hospital, Claire House Hospice, dan Manchester United Foundation.

Selain Rooney, digelarnya pertandingan ini juga disambut gembira oleh United. Terlebih kapten Iblis Merah dan tim nasional Inggris itu adalah salah satu sosok sentral tim dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya senang bahwa fans United dapat merayakan tahun menakjubkan Wayne bersama klub dengan cara ini," kata CEO United, Ed Woodward.

"Sejak menjalani debut sensasional dengan sebuah hattrick hingga mencetak 236 gol, ia telah menjadi tokoh sentral di dalam salah satu periode paling sukses di dalam sejarah klub dengan menjuarau Piala Dunia Antar Klub, Liga Champions, dan lima gelar Premier League," ungkap Woodward.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X