Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Spanyol Ini Tak Menyerah Kembalikan Cinta Suporternya

By Indra Citra Sena - Sabtu, 7 November 2015 | 06:30 WIB
Paco Alcacer dkk., siap mengembalikan Valencia ke papan atas.
Twitter
Paco Alcacer dkk., siap mengembalikan Valencia ke papan atas.

Valencia mulai meninggalkan periode suram. Raihan tiga kemenangan dalam lima pertandingan terkini di semua ajang menandakan bahwa klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu telah bangkit dari krisis awal musim.

Berbagai masalah yang sempat merecoki seperti inefisiensi peluang, penurunan produktivitas gol, hingga kehilangan tuah Stadion Mestalla, kini teratasi secara perlahan. Valencia sudah kembali ke jalur perburuan tiket Liga Champion musim depan.

Kendati begitu, peningkatan performa Valencia tak lantas membuat para suporter berhenti melontarkan kata-kata negatif. Spanduk bertuliskan kalimat “Nuno, vete ya” yang berarti “pergilah kau, Nuno” masih terlihat dalam laga derbi del Turia kontra Levante, Sabtu (31/10).

Sebagian besar Valencianista barangkali terlanjur kecewa terhadap Nuno Espirito Santo. Sang pelatih dianggap bertanggung jawab atas permainan buruk Valencia pada awal musim sehingga mesti terlempar jauh dari zona Liga Champion.

Tuntutan pemecatan boleh saja terus menggema di Mestalla, tapi Nuno pantang menyerah. Pria berkebangsaan Portugal itu bahkan berniat merebut kembali cinta Valencianista dengan cara mempersembahkan kemenangan demi kemenangan.

“Beberapa kata-kata yang diteriakkan oleh para fan memang menyakitkan. Akan tetapi, saya tetap berprasangka baik karena mereka telah banyak membantu kami selama ini lewat dukungan tanpa henti di setiap pertandingan,” ujar Nuno seperti dikutip dari situs klub.

Sayangnya, mewujudkan niat tersebut tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih, Valencia akan lebih banyak menyambangi markas lawan ketimbang menjadi tuan rumah selama sebulan ke depan.

Jadwal sepanjang November memperlihatkan bahwa Valencia harus bertamu sebanyak empat kali dalam lima pertandingan. Satu-satunya partai kandang yang dilakoni adalah menjamu Las Palmas pada 21 November.

Sebelum itu, Valencia kudu melakukan perjalanan menuju Gent (4 November) dan Celta Vigo (7 November). Berdasarkan laporan surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, hasil akhir dari dua laga tersebut bakal merefleksikan kinerja Nuno dalam upaya merebut kembali cinta Valencianista.

Bila sanggup menyapu bersih kemenangan, bukan mustahil publik Mestalla menyambut Nuno dengan hangat di laga versus Las Palmas. Karena itulah, ia perlu mewanti-wanti para pemain agar bersiap diri sebaik mungkin demi mencapai target.


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X