Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Ramalkan Masa Depan Guardiola

By Anju Christian Silaban - Selasa, 27 Oktober 2015 | 18:27 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, disebut akan hijrah ke Premier League dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh Thierry Henry, yang merupakan anak asuh Guardiola di Barcelona.

Kontrak Bayern dan Guardiola bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Hingga kini, kedua belah pihak belum menyepakati kontrak anyar sehingga masa depan Guardiola menjadi tanda tanya.

Henry pun coba memprediksi masa depan mantan bosnya. Dinilai Henry, Premier League merupakan kompetisi yang cocok dengan karakter pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Guardiola sesuai dengan kebutuhan Premier League. Dia merupakan sosok hebat dan satu atau dua langkah di depan. Dia mengontrol segalanya dan kecintaannya terhadap permainan tidak ada duanya," kata Guardiola.

"Lagi pula, dia sudah bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Ini bisa menjadi salah satu tanda dia bisa datang lebih cepat," tuturnya.

Berdasarkan laporan media-media Inggris, Chelsea dan Manchester City merupakan kandidat pelabuhan Guardiola. Chelsea tengah mencari pengganti Jose Mourinho yang gagal mengangkat prestasi tim, sedangkan Pellegrini berpeluang didepak bila gagal memberi gelar juara musim ini.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X