Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper PBR Siap Bendung Duet Samsul-Gonzales

By Iwan Setiawan - Minggu, 15 November 2015 | 21:20 WIB
Aditya Harlan
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Aditya Harlan

Bersinarnya materi pemain Arema Cronus tidak membuat kiper Persipasi Bandung Raya (PBR), Aditya Harlan, silau. Dia sudah sangat siap meredam keganasan dua striker Arema, Samsul Arif dan Cristian Gonzales, jika diturunkan pada laga kedua Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Kanjuruhan, pada Senin (16/11/2015).

"Dua pemain itu harus diawasi terus pergerakannya. Saya akan fokus ketika mereka mendapatkan bola," kata kiper yang dipinjam PBR dari Barito Putera ini.

Adit mengaku bakal kerja lebih banyak apabila turun nanti. Dia meyakini bahwa Samsul, yang mencetak hat-trick di pertandingan pertama Arema kontra Gresik United, sedang on fire dan bakal melepaskan banyak tembakan ke gawangnya.

"Heading dan shooting kedua pemain itu sangat bagus. Samsul punya akurasi bagus, sedangkan Gonzales penempatan posisinya istimewa," jelasnya lagi. "Tapi, saya sudah siap berhadapan dengan mereka," imbuh kiper 28 tahun itu.

Selama jadi pemain profesional, Adit mengaku sudah lima kali bertemu dengan Arema. Dia juga masih ingat ketika gawangnya dibobol oleh Samsul Arif musim 2014 silam. "Saya sekali kebobolan sama Samsul, kalau Gonzales masih belum pernah," jelas Adit.

Karena itu, Adit punya target tidak kebobolan dalam pertandingan nanti. Apabila kejadian, minimal satu poin bisa dikantongi PBR. Persiapan yang dilakukannya juga sudah maksimal dengan sang kiper selalu melatih konsentrasinya.

Apalagi, saat melawan Arema, dia juga bakal diganggu oleh suporter tuan rumah Aremania.

"Sekarang Arema main di kandang sendiri. Itu tentu lebih berat. Tapi, sekali lagi ini bukan kali pertama kami lawan Arema di Kanjuruhan. Semoga bisa dapat poin," ujarnya.

Saat ini Adit merupakan kiper utama PBR sementara kiper lainnya, Firmansyah, kerap dijadikan cadangan di dua kali uji coba sebelum PJS digelar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X