Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga BOLA U-15: Grup Timur Melawan Cuaca

By Caesar Sardi - Senin, 26 Oktober 2015 | 21:45 WIB
Kabomania, sukses mengalahkan Mutiara Primavera melalui pertarungan sengit.
Fernando Randy/BOLA
Kabomania, sukses mengalahkan Mutiara Primavera melalui pertarungan sengit.

15 Grup Timur di Lapangan Galaxy, Makoops, Halim, Minggu (25/10), berlangsung di bawah terik matahari yang cukup menyengat. Beberapa tim mengaku masih beradaptasi dengan masalah cuaca.

Pada laga pembuka, Bina Taruna menang 2-0 atas South Tangerang City. Di laga berikutnya, Garuda Putra sukses mengalahkan Laskar Muda 4-0.

Pelatih Garuda Putra, Tias Tono Taufik, mengaku timnya perlu adaptasi dengan lapangan dan cuaca selama 15 menit awal.

“Setelah itu anak-anak bisa tampil lepas. Kami lebih nyaman dalam memainkan lebar lapangan apalagi setelah satu pemain mereka terkena kartu merah,” ujar salah satu pemain timnas saat merebut medali emas SEA Games 1987 tersebut.

Cuaca panas juga menjadi keluhan pelatih Cikeas Jnr, Erwin Sugita. “Kami biasa latihan sore, pemain lawan tampaknya lebih siap,” ujar Erwin merujuk pada kekalahan 0-3 timnya dari Pelita Jaya.

Indriyanto Kalahkan Supriyono

Partai beraroma Primavera terjadi kala Mutiara Primavera bertemu Kabomania. Setelah bermain ketat, Kabomania akhirnya sukses mengatasi perlawanan Mutiara Primavera dengan skor tipis, 1-0.

“Stamina menjadi kendala anak-anak. Menit-menit akhir mereka kehilangan konsentrasi. Kami harus tingkatkan lagi selama dua minggu ini kecepatan mereka,” ujar pelatih Mutiara Primavera, Supriyono.

“Kami terbawa permainan corto stretto (pendek merapat) mereka. Kami gagal memanfaatkan peluang dan banyak melakukan kesalahan dasar,” ujar Indriyanto Nugroho, pelatih Kabomania yang juga merupakan rekan Supriyono di timnas Primavera.

CFA Kembali Menggebrak

Sementara itu, Charis Yulianto Football Academy (CFA) sukses mengalahkan Garuda Muda Soccer Academy dengan skor 1-0. Kemenangan ini melengkapi kemenangan adik-adiknya (CFA U-13) yang juga meraih kemenangan di kategori U-13 pekan lalu (17/10).

“Saya melatih anak-anak agar mampu memainkan dua posisi. Jadi, kualitas mereka semua merata, baik itu pemain inti maupun cadangan,” ujar mantan kapten tim nasional, Charis Yulianto, yang terjun langsung sebagai pelatih CFA.

Penulis: CW-1


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 26 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X