Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barkley Sebut Dua Gol ke Gawang Aston Villa Hanya Sebuah Bonus

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 November 2015 | 01:16 WIB
Selebrasi Ross Barkley setelah mencetak gol kedua saat Everton menaklukan Aston Villa dengan skor 4-0 di Goodison Park, Sabtu (21/11/2015).
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Selebrasi Ross Barkley setelah mencetak gol kedua saat Everton menaklukan Aston Villa dengan skor 4-0 di Goodison Park, Sabtu (21/11/2015).

Ross Barkley berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Everton atas Aston Villa. Meski mendapat banyak pujian atas gol-gol tersebut, pemain berusia 21 tahun itu hanya menyebutnya sebagai bonus.

Barkley berhasil membuka keunggulan Everton pada menit ke-17 sebelum digandakan oleh Romelu Lukaku (28').

Sebelum babak pertama berakhir, anggota tim nasional Inggris itu berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-42 memanfaatkan umpan Arouna Kone.

Pada babak kedua, Barkley berhasil mencetak assist bagi gol kedua Lukaku pada menit ke-59. Setelah itu, pemain asli kelahiran Liverpool itu ditarik keluar oleh Manajer Roberto Martinez pada menit ke-74 dan Everton tidak mampu menambah perolehan gol.

Barkley mengatakan bahwa dirinya tengah berada dalam performa terbaik. Selain itu, ia merasa terbantu dengan permainan Aston Villa yang bertahan.

"Kami tahu sejak awal bahwa Aston Villa akan tampil bertahan, tetapi kami mampu menunjukkan kesabaran yang baik, bertahan dengan baik, dan mencetak empat gol dari permainan terbuka," kata Barkley kepada BBC.

"Kami mampu menunjukkan seberapa bagus tim kami. Saya telah mempergunakan penampilan saya bersama timnas ke dalam permainan ini dan saya berhasil mencetak dua gol. Saya sedang menikmati permainan sepak bola terbaik di dalam karier dan mencetak dua gol adalah sebuah bonus," ucapnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X