Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita Juara di Malaysia International Challenge

By Minggu, 15 November 2015 | 20:11 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, mengembalikan kok dari pasanagn Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, pada babak perempat final Korea Masters di Jeonju, Jumat (6/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, mengembalikan kok dari pasanagn Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, pada babak perempat final Korea Masters di Jeonju, Jumat (6/11/2015).

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mengantongi gelar juara Malaysia International Challenge setelah menundukkan Chaladchalam Chayanit/Phaitamas Muenwong (Thailand), 21-18, 21-12 di Alor Setar, Minggu (15/11/2015).

"Arti gelar ini sangat luar biasa buat saya, walaupun hanya level International Challenge. Naik podium juara lagi tidak segampang yang orang lihat," kata Rosyita.

Bagi Rosyita, ini merupakan gelar pertamanya sejak sembuh dari cedera panjang. Setelah pulih, dia baru turun di dua turnamen dan langsung menjadi juara pada event kedua.

"Selama delapan bulan saya mengalami cedera dan tidak bisa apa-apa. Kalau diingat rasanya sedih sekali," kata Rosyita.

Sebelum ke Malaysia, Della/Rosyita bertanding di Korea Masters dan berhasil mencapai babak delapan besar.

"Kami bersyukur bisa juara. Ini adalah hasil kerja keras, fokus di permainan, dan saling percaya dengan partner," tutur Della kepada Badmintonindonesia.org.

Meski menang dua gim langsung pada laga final, Della/Rosyita mengaku tak mudah untuk mengalahkan pasangan Thailand. Mereka beberapa kali melakukan kesalahan yang memudahkan lawan meraih poin.

Kualitas serangan yang mematikan menjadi keistimewaan Della/Rosyita. Mereka mengakui bahwa itu merupakan senjata utama untuk mematikan perlawanan musuh di lapangan.

"Kami mengandalkan tipe permainan serang. Tujuan pukulan saya dan Rosyita selalu sama, ke arah menyerang," kata Della.

"Kami sadar, gelar ini adalah permulaan. Masih banyak tugas menanti, dan masih banyak pula yang mesti kami tingkatkan," kata Della menambahkan.

Della/Rosyita jadi satu-satunya wakil Indoensia yang meraih gelar di turnamen ini. Dua wakil lainnya yang gagal di final adalah Dinar Dyah Ayustine (tunggal putri) dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia (ganda putra).

Berikut hasil laga final Malaysia Malaysia International Challenge 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X