Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leverkusen Terlibat di Partai Hujan Gol Lagi

By Caesar Sardi - Senin, 26 Oktober 2015 | 18:45 WIB
Javier Hernandez, mencetak tiga gol dalam dua penampilan terkini bagi Leverkusen.
Patrik Stollarz/AFP
Javier Hernandez, mencetak tiga gol dalam dua penampilan terkini bagi Leverkusen.

Sepekan terakhir menjadi minggu banjir gol bagi Bayer Leverkusen.

Skuat arahan Roger Schmidt menjamu dua lawan dalam dua ajang berbeda di BayArena.

Pada Selasa (20/10), Leverkusen menjamu wakil Italia, AS Roma, di fase grup Liga Champion 2015/16. Leverkusen bermain imbang melawan Roma dengan skor akhir menakjubkan: 4-4.

Berselang empat hari, Leverkusen kembali terlibat dalam laga hujan gol lagi. Mereka mencetak empat gol ke gawang Stuttgart, tapi di sisi lain kebobolan tiga kali!

Leverkusen sempat tertinggal dua gol dari Stuttgart lewat Martin Harnik (50’), dan Daniel Didavi (54’).

Pemain pengganti Leverkusen, Karim Bellarabi, mencetak gol pada menit ke-58. Namun, Stuttgart kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Lukas Rupp.

Dalam selang 19 menit Leverkusen membalikkan situasi. Mereka mengukir tiga gol sepanjang periode menit ke-70 hingga ke-89.

Sebastian Boenisch (70’), Javier Hernandez (72’), dan Admir Mehmedi (89’), mencetak gol buat mengubah skor akhir menjadi 4-3.

Muenchen Sempurna

Siapa yang dapat menjegal Bayern Muenchen di Bundesliga 2015/16? Pertanyaan tersebut masih belum mendapat jawaban lantaran skuat besutan Pep Guardiola kembali menang.

Pada gim pekan ke-10, Muenchen mengalahkan Koeln 4-0 di Allianz Arena. Hasil itu merupakan kemenangan ke-1000 Muenchen sepanjang sejarah Bundesliga.

Sorotan ada pada Arjen Robben yang tampil untuk pertama kalinya setelah absen selama dua bulan karena cedera paha.

Robben tak dinyana mencetak gol pembuka timnya di gim ini pada menit ke-36.

“Saya terkejut dapat bermain baik sejak menit awal, tapi saya telah berlatih baik dan merasa bugar. Gol ini adalah penghargaan yang manis atas kerja keras saya,” kata pemain asal Belanda itu di situs klub.

Sekitar empat menit kemudian, gelandang Arturo Vidal menambah keunggulan tim tuan rumah. Duo striker Robert Lewandowski (62’) dan Thomas Mueller (77’) turut membukukan gol.

Mueller menyarangkan gol ke-10 di Bundesliga 2015/16 tersebut via titik putih.

Penulis: Theresia Simanjuntak


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 26 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X