Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'PSSI dan Kemenpora, Ngobrol-lah...'

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 6 November 2015 | 20:44 WIB
Dirigen Viking, Yana Umar.
Dok. Persib.co.id
Dirigen Viking, Yana Umar.

Dirigen Viking (kelompok suporter Persib Bandung) Yana Umar menyarankan kepada PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk berunding agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Yana tersebut tak terlepas dari banding Kemenpora terkait SK Pembekuan PSSI yang ditolak oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), pada Kamis (5/11/2015).

Dengan demikian, keputusan dari PTTUN itu telah memperkuat putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang sebelumnya telah memenangkan PSSI dalam gugatan SK Pembekuan PSSI pada 14 Juli 2014.

"Saya kira itu sudah jelas gugatannya. Kalau gugatan (Kemenpora) sudah ditolak, kenapa harus dilanjutkan? Cabut dulu saja pembekuan PSSI-nya, baru keduanya koordinasi bersama," kata Yana kepada JUARA.net, Jumat (6/11/2015).

"Indonesia adalah negara hukum dan aturan harus ditegakkan. Persoalan kompetisi, sebaiknya Kemenpora kerja sama dengan PSSI. Setelah itu, mungkin saja FIFA bisa mencabut sanksinya atas PSSI," tutur Yana.

Yana mengatakan, kisruh antara PSSI dan Kemenpora dapat merugikan rakyat Indonesia. Atas dasar itulah, Yana berharap keduanya bisa berdamai. "PSSI ngobrol-lah sama Menpora, supaya kompetisi berjalan lagi. Kita harus lihat juga dampaknya untuk rakyat Indonesia," ujarnya.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X