Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Afrika Mulai Kualifikasi Piala Dunia Futsal 2016

By Firzie A. Idris - Minggu, 25 Oktober 2015 | 23:04 WIB
Wikipedia

Benua Afrika bersiap untuk memulai kualifikasi Piala Dunia Futsal 2016 di Kolombia. Sebanyak 12 negara akan berebut jatah tiga tim yang akan lolos ajang tertinggi futsal tersebut.

Ke-12 negara itu akan bertarung dalam babak kualifikasi menggunakan sistem gugur. Kualifikasi pertama mempertemukan dua negara yang akan menjalani dua pertandingan dalam dua putaran. Babak ini akan berlangsung pada 13 dan 16 Desember mendatang.

Enam tim pemenang kualifikasi fase pertama akan bergabung ke turnamen utama Futsal CAF di Johannesburg, Afrika Selatan, pada April 2016.

Mesir dan tuan rumah Afrika Selatan akan langsung ke turnamen Futsal CAF. Mesir berhak langsung melaju ke babak kualifikasi utama karena statusnya sebagai juara bertahan Futsal CAF.

Berikut jadwal kualifikasi fase pertama. Putaran pertama berlangsung pada 13 Desember 2015 dan putaran kedua berlangsung pada 16 Desember 2015.

1. Angola vs Kamerun
2. Kamerun vs Angola

3. Nigeria vs Tunisia
4. Tunisia vs Nigeria

5. Guinea Ekuatorial vs Zambia
6. Zambia vs Guinea Ekuatorial

7. Maroko vs Pantai Gading
8. Pantai Gading vs Maroko

9. Mozambik vs Madagaskar
10. Madagaskar vs Mozambik

11. Libya vs Sudan
12. Sudan vs Libya

Turnamen Futsal CAF sendiri akan dilangsungkan pada 15-24 April 2016 mendatang di Johannesburg. Tiga tim teratas akan mendapat jatah lolos ke Piala Dunia 2016 di Kolombia.


Editor : Gerry Putra
Sumber : CAF, Futsal Planet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X