Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain di Kandang West Brom, Arsenal Kalah 1-2

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 21 November 2015 | 23:59 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, berduel dengan gelandang West Bromwich Albion, Claudio Yacob, pada laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015).
Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, berduel dengan gelandang West Bromwich Albion, Claudio Yacob, pada laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015).

 West Bromwich Albion berhasil meraih kemenangan saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015). Pada laga itu, Arsenal kalah 1-2.

Dua gol West Brom dicetak oleh James Morrison (35') dan gol bunuh diri Mikel Arteta (40'). Sedangkan Arsenal mencetak gol melalui penyerang andalannya, Oliver Giroud (28').

Saat laga dimulai, Arsenal tampak kesulitan membongkar pertahanan West Brom. Beberapa kali pergerakan Giroud mampu diantisipasi dengan baik oleh lini belakang West Brom.

Arsenal berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-28, melalui tandukan Oliver Giroud. Bomber asal Prancis tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Mesut Oezil.

Saat laga memasuki menit ke-35, West Brom mampu menyamakan kedudukan melalui James Morrison. Berawal dari tendangan bebas Chris Brunt, bola kemudian disambut dengan tendangan voli yang melewati kepala Petr Cech.

Selang lima menit kemudian, West Brom akhirnya mampu membalikkan kedudukan setelah Mikel Arteta mencetak gol bunuh diri.

Bermaksud mengantisipasi tendangan James McClean dari sisi kiri, Arteta tanpa sengaja menceploskan bola ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk West Brom pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sedang dalam keadaan tertinggal, langsung bermain menyerang. Mereka nyaris membobol gawang West Brom pada menit ke-48 melalui Oezil.

Namun, upaya yang dilakukan gelandang asal Jerman itu belum membuahkan hasil karena tendangannya masih membentur tiang gawang Glyn Oliver Myhill, penjaga gawang West Brom.

The Gunners kembali mendapatkan kesempatan emas setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-83. Penalti diberikan lantaran Brunt melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez di kotak terlarang


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X