Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger: Derbi Memberi Emosi

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 6 November 2015 | 20:54 WIB
Arsene Wenger mengawasi timnya bertanding kala menghadapi Tottenham di Piala Liga, 23 September 2015.
Ian Walton/Getty Images
Arsene Wenger mengawasi timnya bertanding kala menghadapi Tottenham di Piala Liga, 23 September 2015.

laga derbi London Utara karena ada emosi tersendiri dalam partai tersebut. Arsenal akan menghadapi rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, pada lanjutan laga Premier League, Minggu (8/11/2015).

“Saya menikmati derbi karena percaya bahwa apa yang Anda inginkan dalam sepak bola adalah untuk bermain dalam laga penting. Ada sensasi tersendiri dalam mempersiapkan sebuah pertandingan yang memiliki banyak arti bagi semua orang,” tutur Wenger kepada situs resmi klub.

"Sepak bola bisa memberikan emosi khusus kepada publik dan Anda ingin menjadi bagian dari hal itu," tambah Sang Professor.

Semenjak mengarsiteki Arsenal 20 tahun lalu, Wenger tak pernah sekalipun finis di bawah Tottenham. Sekarang pun, Gunners masih lebih unggul dari rival mereka tersebut. Arsenal berada di posisi kedua sementara dengan 25 poin sementara Spurs di posisi kelima dengan 20 poin. 

Anak asuh Maurico Pochettino ini pun belum pernah kalah dalam 10 pertandingan Premier League terakhir mereka dan akan menjadi tantangan berat bagi para Gunners.

“Mereka selalu menjadi ancaman setiap tahun sejak saya berada di sini,” kata Wenger. "Tahun ini skuat mereka lebih muda, pekerja keras, dan mereka akan kembali menjadi lawan yang sangat tangguh setiap musim.”

Arsene Wenger akan melakoni pertandingan ke-46 melawan Tottenham Hotspur. Kemenangan atas rival sekota akan memantapkan posisi The Gunners di papan atas klasemen Liga Inggris, sekaligus mengobati luka atas kekalahan telak 1-5 atas Bayern di Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X