Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Beri Sinyal Coret Pemain Seleksi

By Iwan Setiawan - Senin, 2 November 2015 | 22:40 WIB
Abanda Nzekou dan Sackie Dou bisa didepak arema
Iwan Setiawan/JUARA.net
Abanda Nzekou dan Sackie Dou bisa didepak arema

Hasil imbang 0-0 saat beruji coba melawan Martapura FC (31/10) membuat tim pelatih Arema Cronus kecewa. Penampilan pemain seleksi, seperti Abanda Herman, Sackie Dou, Patrice Nzekou, dan Banaken Basoken ikut menambah rasa ketidakpuasan tersebut.

Para pemain seleksi itu dinilai bermain tidak sesuai ekspektasi. Sinyal pencoretan pun mengemuka. Apalagi, para pemain seleksi tersebut tidak ikut rombongan Arema ke Malang. Mereka langsung menuju Jakarta dengan pesawat yang berbeda pada Minggu pagi (1/11).

"Nasib pemain seleksi akan ditentukan Senin (2/11). Sekarang, kami masih diskusi dengan tim pelatih dan manajemen," kata Joko Susilo, pelatih kepala Arema.

Meski belum diumumkan, kemarin sudah berembus kabar bahwa ada pemain asing seleksi baru di Arema.

"Lihat saja nanti, kayaknya ada yang baru datang," begitu bisik kiper senior Arema Achmad Kurniawan.

Hanya, identitas pemain tersebut masih dirahasiakan, sehingga tidak bisa ditebak siapa pemain seleksi yang posisinya akan digantikan. Apakah pemain belakang seperti Abanda dan Banaken, atau gelandang seperti Sackie dan Nzekou.

Pelatih Arema, Joko Susilo, memang pernah mengakui ada beberapa pemain asing yang ditawarkan agen kepada tinya, seperti James Koko Lomell, Mbida Messi, Dzumafo Herman, dan beberapa nama lain. Bisa jadi, saat beruji coba melawan Persis Solo pada 8 November menjadi ajang untuk seleksi pemain asing gelombang kedua.

Sementara itu, di tim Arema Cronus saat ini masih ada dua pemain yang statusnya belum dikontrak. Mereka adalah Hermawan dan M. Kamri.

Namun, khusus untuk Kamri, ia akan kembali ke Gresik United untuk tampil di ajang Piala Jenderal Sudirman. Saat melawan Martapura FC kemarin, ia hanya menjadi pemain pinjaman di Arema. Untuk Hermawan, ia masih bertahan di Arema karena belum berkomunikasi dengan manajemen PBR.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X