Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sisi Kotor Laga El Clasico

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 November 2015 | 10:49 WIB
El Clasico, laga sarat emosi
GETTY IMAGES
El Clasico, laga sarat emosi

Santiago Bernabeu akan menggelar laga besar antara tuan rumah Real Madrid versus Barcelona, Sabtu (21/11/2015). Mata para pecinta sepak bola di seluruh dunia bakal tertuju pada partai bertajuk El Clasico itu.

Madrid kontra Barca adalah laga sarat emosi. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, banyak tekel keras, insiden, dan kartu merah yang tercipta.

Berikut ini adalah lima drama El Clasico:

1. Ronaldo vs Guardiola dan Barcelona

Tensi tinggi menyelimuti partai El Casico 30 November 2010. Ulah dari mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memicu amarah para pemain Barcelona.

Kejadian bermula ketika Pep Guardiola mengambil bola yang telah keluar meninggalkan lapangan. Entah kenapa, CR7 merebut bola dari tangan Guardiola dan kemudian mendorong entrenador Barca itu hingga hampir jatuh.

Para pemain Barcelona tak terima. Daniel Alves, Gerard Pique, serta Andres Iniesta segera memburu dan mengumpat sang kapten Portugal.

2. Hari Buruk Sergio Ramos

Duel di Camp Nou, 29 November 2010, benar-benar menjadi hari buruk buat Sergio Ramos. Bek andalan Real Madrid itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat diganjar kartu merah.

Ramos diusir wasit usai menendang Lionel Messi pada masa injury time. Dengan penuh emosi, ia berjalan ke ruang ganti. Bek timnas Spanyol tersebut bahkan sampai mendorong wajah dua rekan senegaranya, Carles Puyol dan Xavi Hernandez.

Di ujung laga, El Real harus mengakui keunggulan Barcelona. Mereka remuk 0-5 oleh sang rival.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X