Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Alasan Mihajlovic Bakal Sukses di Milan

By Sabtu, 7 November 2015 | 07:00 WIB
Sinisa Mihajlovic, punya karakter kuat dan nyali besar untuk beradu argumen dengan Silvio Berlusconi.
Getty Images
Sinisa Mihajlovic, punya karakter kuat dan nyali besar untuk beradu argumen dengan Silvio Berlusconi.

Perlahan tapi pasti Sinisa Mihajlovic mulai bisa membawa skuat asuhannya, AC Milan, menggapai konsistensi. Berikut lima faktor yang bisa mengantar Mihajlovic menuju pencapaian cemerlang di Milan.

Nyali Besar

Salah satu alasan kenapa Carlo Ancelotti bisa sukses saat menukangi AC Milan adalah sang pelatih punya cukup nyali untuk beradu argumen dengan pemilik klub, Silvio Berlusconi.

Keberanian juga ditunjukkan oleh Mihajlovic. Pada awalnya Miha memang seperti tunduk pada titah Berlusconi yang selalu menginginkan Milan bermain dengan dua striker.

Pada tujuh pekan perdana Serie A 2015/16 Miha konsisten mengandalkan formasi 4-3-1-2 . Akan tetapi, kekalahan 0-4 dari Napoli di San Siro pada pekan ketujuh, memaksa pelatih asal Serbia itu mengambil sikap tegas. Ia lantas mengubah formasi tim menjadi 4-3-3.

“Pelatihnya adalah saya. Saya yang memutuskan, terkait dengan formasi maupun pemain,” kata Mihajlovic seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Hasilnya tokcer. Modul 4-3-3 mengantar Il Diavolo Rosso (Setan Merah) meraih 10 poin dalam empat laga. Setelah bermain imbang 1-1 di kandang Torino, Il Diavolo meraih kemenangan beruntun atas Sassuolo (2-1), Chievo (1-0), dan Lazio (3-1).


(Getty Images)

Sinisa Mihajlovic, telah membuktikan bahwa dirinya tak didikte oleh Silvio Berlusconi.

Percaya Pemain Akademi

Figur Mihajlovic bisa mendapatkan tempat tersendiri di hati tifosi Milan lantaran sang ahli strategi sangat memercayai pemain jebolan akademi.


Editor :
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X