Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pilar Absen Lawan Persipura, Liestiadi Santai

By Abdi Satria - Sabtu, 21 November 2015 | 21:47 WIB
Pelatih PSM, Liestiadi (kiri), dalam konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (20/11/2015).
YAN DAULAKA/JUARA.net
Pelatih PSM, Liestiadi (kiri), dalam konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (20/11/2015).

Kekalahan Bali United dari Mitra Kukar 0-1, Jumat (20/11/2015) membuat peta persaingan di Grup B kian ketat. Mitra dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi poin 4 masih rentan tersingkir karena Persipura Jayapura (poin 3), Semen Padang (2) dan Bali United (2) bisa membalikkan keadaan.

Artinya, PSM wajib menekuk Persipura di Stadion I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015) demi mengamankan tiket 8 Besar Piala Jenderal Sudirman.

Masalahnya, pada duel nanti Juku Eja dalam kondisi pincang karena tiga pemain starternya, Silvio Escobar (striker), Rendy Siregar (bek kiri) dan Patrice Nzekou (tengah) dipastikan aben. Mereka terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun demikian, pelatih PSM, Liestiadi Sinaga santai saja menanggapi kondisi skuatnya. Menurut eks pelatih Gresik United ini, dia sudah mengantisipasinya.

"Saya sudah siapkan pemain pengganti yang sepadan. Jadi, tidak ada masalah," ujar Liestiadi kepada JUARA.net.

Untuk posisi Escobar misalnya, Liestiadi punya opsi pada diri Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai ujung tombak. Sementara pengganti Muchlis sebagai penyerang sayap, ada tiga pemain yang siap pakai yakni Kurniawan Karman, Maldini Pali dan Rahmat Syamsuddin.

Begitupun dengan absennya Nzekou justru memberi jalan kepada Rasyid Bakri jadi starter. Sementara peran Rendy bisa dimainkan oleh Aditya Putra Dewa yang pernah jadi bek kiri di Piala Presiden.

Liestiadi mengaku dirinya lebih fokus untuk mengembalikan kebugaran pemainnya jelang menghadapi Persipura. Pasalnya, Persipura dipastikan lebih fit karena mendapat waktu istirahat lebih lama dari PSM.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X