Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Gol di Vigo, Madrid Pertahankan Posisi Puncak

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 23:02 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Gelontoran gol dari Cristiano Ronaldo, Danilo, dan Marcelo membawa Real Madrid menang 3-1 di markas Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga 2015-16, Sabtu (24/10/2015). Hasil tersebut mengokohkan posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Meski bermain tanpa Karim Benzema dan James Rodriguez yang masih dililit cedera, Madrid tetap tampil superior di Estadio de Balaidos. Mereka menampilkan permainan menyerang sejak peluit dibunyikan.

Alhasil, saat laga baru berjalan delapan menit, Madrid membuka keran gol via Ronaldo. CR7 menggetarkan gawang Celta Vigo usai menyambar umpan mendatar memanjakan dari Lucas Vazquez.

Madrid perlu menunggu cukup lama untuk bisa menggandakan keunggulan, yakni pada menit ke-23. Berawal dari operan Jese Rodriguez, Danilo masuk dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Sergio Alvarez.

Celta merespons. Dua menit jelang interval pertama berakhir, tim tuan rumah mencatatkan dua peluang emas melalui tendangan Nolito dan tandukan Hernandez, tetapi semuanya mampu dipatahkan Keylor Navas.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Madrid turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Madrid melanjutkan gempuran. Sementara itu, Celta harus kehilangan satu pemain setelah Daniel Cabral diusir wasit akibat kartu kuning kedua.

Tampil dengan 10 pemain tak menyurutkan semangat Celta. Mereka justru berhasil memangkas selisih angka 1-2 berkat gol Nolito pada menit ke-85. Jebolan Barcelona B itu mengarahkan bola ke pojok atas tiang dekat.

Madrid membalas. Gol dari Marcelo pada masa injury time memupus harapan Celta untuk menyamakan kedudukan.

Kini Madrid mengoleksi 21 poin dari sembilan laga. Adapun Celta berdiri di bawah El Real dengan raihan 18 poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X