Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Pellegrini Tetap Terancam

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 November 2015 | 20:35 WIB
Manuel Pellegrini, masa depannya tetap terancam meski Manchester City raih kesuksesan pada akhir musim 2015-16.
Ian Walton/Getty Images
Manuel Pellegrini, masa depannya tetap terancam meski Manchester City raih kesuksesan pada akhir musim 2015-16.

Masa depan Manajer Manuel Pellegrini bersama Manchester City dipercaya tengah terancam. Dia rawan terdepak walaupun The Citizen meraih kesuksesan pada akhir musim 2015-2016.

Hingga pekan ke-12 Premier League 2015-16, City masih menjadi pemimpin klasemen. Sedangkan di ajang Liga Champions, Citizen telah berhasil menjadi salah satu klub tercepat yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, Pellegrini tetap terancam pemecatan pada akhir musim 2015-16. Hal ini ada hubungannya dengan kondisi yang dialami oleh Carlo Ancelotti dan Josep Guardiola.

Sejak dipecat Real Madrid, Ancelotti saat ini sedang tidak menangani tim manapun. Pelatih Italia berusia 56 tahun itu saat ini sedang cuti dari dunia sepak bola dan mengaku baru akan kembali menangani sebuah tim setelah musim ini berakhir.

Sedangkan kondisi Guardiola di Bayern Muenchen saat ini tidak menentu. Hingga sekarang, mantan pelatih Barcelona itu belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2016 dan telah membuat Die Bayern mengambil ancang-ancang mencari penggantinya.

Manajemen City dipercaya ingin mengganti Pellegrini dengan Ancelotti atau Guardiola pada akhir musim ini. Dua sosok pelatih ini diyakini bakal membuat level permainan The Citizen menjadi lebih baik.

"Pekerjaan Pellegrini pada saat ini aman, tetapi kami tahu seberapa cepat kondisi tersebut berubah. Jika hal itu terjadi, Carlo Ancelotti adalah salah satu dari dua sosok yang saat ini sangat diinginkan klub," kata sumber dari dalam klub, dikutip dari Independent.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X