Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Ballon d'Or Bakal Jadi Milik Messi

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 November 2015 | 14:38 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, persaingan Ballon d'Or yang tak berkesudahan.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, persaingan Ballon d'Or yang tak berkesudahan.

Cristiano Ronaldo mengibarkan bendera putih dalam perebutan Ballon d'Or 2015. Ia yakin gelar prestisius tersebut akan jatuh ke tangan megabintang Barcelona sekaligus rival terberatnya, Lionel Messi.

Keyakinan Ronaldo bukanlah tanpa dasar. Menurut CR7, Messi bakal menang karena telah membantu Barcelona meraih treble alias tiga gelar pada musim 2014-15.

"Pemenang ditentukan oleh voting dan Messi adalah juaranya. Dia memenangi Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey," ucap Ronaldo saat menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang bertajuk The Jonathan Ross Show.

"Dalam hal individu, saya mungkin menjalani musim terbaik. Saya adalah pencetak gol terbanyak di Eropa," kata penyerang Real Madrid itu.

Dalam delapan tahun terakhir, nama Ronaldo dan Messi tak pernah absen dalam daftar nominator Ballon d'Or. Belum ada satu pemain pun yang melakukan itu sebelumnya.

"Saya punya hubungan baik dengan Messi. Kami bukan teman lama, tetapi kami saling menghormati," ucap Ronaldo.

Sejauh ini Ronaldo masih kalah dari Messi dalam hal koleksi trofi Ballon d'Or. Ia memiliki dua piala, sedangkan La Pulga tiga.


Editor :
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X