Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale: Saya Bugar dan Siap Tempur!

By Septian Tambunan - Jumat, 20 November 2015 | 19:21 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol pembuka saat El Real menjamu Elche dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 September 2014.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Winger Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol pembuka saat El Real menjamu Elche dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 September 2014.

Meski sedang sering dibekap cedera, winger Real Madrid, Gareth Bale (26), masih menjadi salah satu pemain kunci lini depan Los Merengues. Bahkan, ia mengaku sudah bugar dan siap bertempur dalam laga El Clasico kontra Barcelona pada Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

"Saya melewatkan terlalu banyak pertandingan karena cedera dan tidak bermain sebanyak yang saya inginkan. Akan tetapi, sekarang saya merasa bugar dan siap untuk bertempur," tutur mantan ikon Tottenham Hotspurs tersebut dalam wawancara dengan Bwin seperti dikutip AS.

"Kami tim terbesar di Spanyol, kompetisi dengan tingkat persaingan yang sangat keras. Selama saya di Madrid, ini selalu tentang pergumulan antara dua klub yang memperebutkan La Liga, Liga Champions, dan gelar utama lainnya," sambung Bale menanggapi duel mendatang di Santiago Bernabeu.

Ketika ditanya tentang salah satu karakteristik permainan yang membuatnya unik dibanding rekan-rekan di El Real, pemain kelahiran Cardiff, Wales, itu merespon dengan positif.

Baca juga: Lavezzi: Barcelona adalah Mimpi Saya!

"Kecepatan. Hal ini membuat para bek takut kepada saya dan saya menilai ini adalah bonus bagi tim," ucap Bale.

Pesepak bola kidal bernomor punggung 11 ini juga menceritakan tentang gol favoritnya selama berseragam putih-putih.

"Saat membobol Barcelona, yang menjadi penentu kemenangan di final Copa del Rey. Gol itu akan saya kenang selama beberapa waktu," katanya.

Bale pun berharap skuat asuhan pelatih Rafael Benitez dapat tampil solid, sehingga Cristiano Ronaldo dkk bisa kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

"Barcelona akan bermain dengan cara mereka biasanya, kami pun akan melakukan hal sama. Saya berharap mereka tidak dapat mencetak gol dan Real Madrid keluar sebagai pemenang," ujar pesepak bola yang diboyong dari White Hart Lane dengan banderol 91 juta euro (1,3 triliun rupiah) itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS, Bwin


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X