Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Tahun di Inter, Cambiasso Ungkap Sosok Terbaik

By Septian Tambunan - Jumat, 20 November 2015 | 18:34 WIB
Mantan gelandang andalan Inter Milan, Esteban Cambiasso, mengenakan ban kapten milik rekannya, Javier Zanetti, saat Inter menjamu Parma dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, 8 Desember 2013.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Mantan gelandang andalan Inter Milan, Esteban Cambiasso, mengenakan ban kapten milik rekannya, Javier Zanetti, saat Inter menjamu Parma dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, 8 Desember 2013.

Mantan bintang Inter Milan, Esteban Cambiasso (35), mengungkapkan sosok terbaik yang pernah bermain bersamanya dalam kebersamaan membela panji Nerazzurri.

"Sulit jika hanya memilih satu. Untuk konsistensi, persahabatan kami, dan banyak alasan pribadi, saya akan memilih Javier Zanetti," kata Cambiasso kepada Uefa.com seperti dilansir Forza Italian Football, Kamis (19/11/2015).

Mendarat di Giuseppe Meazza sejak 2004, pemain berkepala plontos ini pernah berada satu lapangan dengan banyak pesepak bola hebat. Zlatan Ibrahimovic dan Samuel Eto'o merupakan sedikit nama kelas dunia yang pernah menjadi rekannya.

Selain itu, Cambiasso juga menceritakan beragam kenangan indah selama berkarier di dunia sepak bola, mulai dari gol yang dicetak hingga pencapaian klub.

Baca juga: Christian Vieri: Saya ke Atletico Madrid karena Uang

"Gol terbaik dalam karier saya adalah ketika melawan Serbia pada Piala Dunia 2006. Tetapi gol yang paling penting adalah satu lesakan untuk Inter saat melawan Chelsea pada Liga Champions 2010," ujar sang gelandang bertahan.

"Dalam karier, tidak ada yang menandingi juara Liga Champions. Dalam hidup, anak-anak saya menjadi hal terindah," sambungnya.

Bersama Il Capitano, Zanetti, Cambiasso menjadi salah satu sosok vital di bawah kepemimpinan pelatih Jose Mourinho saat La Beneamata meraih treble winners (Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions) pada 2009.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA, Forza Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X