Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tetap Pede Dengan Skuat Lama

By Martinus Bangun - Kamis, 5 November 2015 | 21:29 WIB
Skuat Persipura, mulai berlatih lagi sejak pekan ini.
Herka Yanis/BOLA
Skuat Persipura, mulai berlatih lagi sejak pekan ini.

laga resmi, aktivitas Persipura kembali sibuk sejak awal pekan ini. Hal itu menyusul kepastian mereka sebagai salah satu kontestan di ajang Piala Jenderal Sudirman.

Skuat Mutiara Hitam mulai membangun kembali kekuatan mereka setelah resmi menyatakan ikut serta di Piala Jenderal Sudirman. Kepastian itu diutarakan Ketua Umum, Benhur Tommy Mano akhir pekan silam. 

Para penggawa tim yang tinggal di wilayah Papua dan sekitarnya sudah berkumpul sejak awal pekan ini. Demikian pula trio pemain asing seperti Lim Jun Sik (gelandang/Korea Selatan), Robertino Pugliara (gelandang/Brasil), dan Lancine Kone (penyerang/Pantai Gading).

Selain para pemain, tim pelatih juga kembali merapatkan barisan dengan dipimpin pelatih kepala asal Brasil, Osvaldo Lessa.

"Saya sudah mendapat instruksi untuk mempersiapkan tim ke Piala Jenderal Sudirman. Meski waktu persiapan mepet, saya tetap akan usahakan agar Persipura bisa tampil maksimal," ujar Lessa kepada Juara.net.

Lessa baru bergabung belakangan karena sebelumnya mudik ke kampung halamannya di Brasil. Tugasnya sempat diambil alih oleh asisten pelatih yang juga merupakan salah satu legenda Persipura, Chris Yarangga.

Optimisme di tengah pemain juga terus tumbuh. Sebagian besar rela menjalani masa persiapan sejak awal pekan ini meski manajemen belum membicarakan soal kontrak. 

"Kalau saya lihat, sejak kami mulai latihan lagi awal pekan ini, teman-teman antusias kok. Hanya memang kami butuh persiapan lebih dulu karena sebelum-sebelumnya, tim sempat vakum. Kalau soal kontrak, manajemen memang belum bilang apa-apa. Apalagi bagi sebagian pemain, membela Persipura itu ibarat panggilan hati," ujar bek senior, Ricardo Salampessy.

Terkait materi pemain yang akan digunakan, manajemen Mutiara Hitam juga tak berencana melakukan perombakan besar-besaran. Kepergian Zulham Zamrun ke Persib sejak turnamen Piala Presiden juga tak lagi dipermasalahkan.

"Soal Zulham, kami sudah rela jika ia memang ingin di Persib. Jadi untuk Piala Jenderal Sudirman, kami akan menggunakan skuat lama saja," ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X