Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Rooney Menjauh Sebagai Top Scorer Derbi

By Minggu, 25 Oktober 2015 | 15:33 WIB
Wayne Rooney, punya peluang untuk menjauh dari kejaran Sergio Aguero.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Wayne Rooney, punya peluang untuk menjauh dari kejaran Sergio Aguero.

Ketika Manchester United dipaksa tumbang 1-4 saat bertamu ke Manchester City pada musim 2013/14, Wayne Rooney tetap menjadi pemain yang paling diburu media. Maklum, kala itu Rooney baru memastikan dirinya menjadi pesepak bola dengan koleksi gol terbanyak di panggung derbi Manchester.

Ya, gol tunggalnya itu menjadikan koleksi Rooney menyentuh angka 11, unggul satu atas Joe Hayes dan Francis Lee, yang sebelumnya bersanding bareng kapten Inggris tersebut di daftar top scorer abadi derbi Manchester. Yang lebih membuat spesial, baik Hayes maupun Lee, merupakan perwakilan Manchester City.

Artinya, Rooney tak hanya mengukir rekor untuk dirinya sendiri, tapi juga buat kubu Red Devils. Selama ini, The Citizens yang menguasai daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Meski Bobby Charlton, Eric Cantona, dan Paul Scholes, mencoba mendekat, tapi nama Hayes dan Lee belum juga tergusur dari singgasana.

Rooney membuka rekening golnya ke gawang City pada musim debutnya bersama United pada 2004/05. Selama dua musim berbaju Everton, dan empat kali bersua City, Rooney belum pernah menggetarkan jala gawang Manchester Biru. Catatan terbaiknya ialah ukiran dwigol di Premier League 2012/13 dan di Piala FA 2011/12.

Pada derbi Manchester akhir pekan nanti, Rooney punya peluang untuk menjauh dari kejaran Sergio Aguero, yang telah mencetak delapan gol bagi City ke gawang United.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.637


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X