Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mahaka Siap Gelar Turnamen Piala Jenderal Sudirman

By Caesar Sardi - Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:30 WIB
PSM, menyambut positif turnamen produk Mahaka bertajuk Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman.
Abdi Satria
PSM, menyambut positif turnamen produk Mahaka bertajuk Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman.

Mahaka Sports and Entertainment seolah ketagihan menggelar turnamen. Tak sampai sepekan Piala Presiden berakhir, mereka langsung mengundang klub untuk berpartisipasi di turnamen lanjutan bertajuk Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman.

Melalui surat bernomor 325-CH/MSEvent/X/2015 tertanggal 22 Oktober, Mahaka secara resmi mengundang calon klub-klub peserta.

Turnamen akan digelar pada 14 November-1 Desember untuk babak penyisihan, 12-20 Desember (babak 8 besar), 5-17 Januari 2016 (semifinal), dan berakhir pada 24 Januari 2016 (final).

Berdasarkan isi surat undangan tersebut, Piala Jenderal Sudirman akan diikuti 14 klub LSI dan PS TNI. Babak penyisihan turnamen akan dibagi ke dalam tiga grup di Malang, Surabaya, dan Bali. Masing-masing grup diisi oleh lima tim.

“Penjelasan detailnya akan kami umumkan minggu depan. Sekarang kami masih matangkan dulu. Soal minat klub-klub yang kami undang kan belum ada yang tahu. Bisa saja menolak karena jarak dengan Piala Presiden terlalu dekat,” kata Cahyadi Wanda, Wakil CEO Mahaka Sports.

Manajemen PSM menyambut positif rencana Mahaka tersebut. Terlebih, Piala Jenderal Sudirman senada dengan Piala Presiden, yakni klub kontestan akan diguyur dana besar.

“Seperti klub lain, PSM sebenarnya sangat membutuhkan kompetisi yang teratur. Tapi, di tengah kondisi sepak bola yang tidak jelas, turnamen ini bagus untuk klub dan pemain,” ujar Sumirlan.

“Kita lihat saja berapa klub yang berminat. Bila sedikit tidak akan kami gulirkan,” ucap Cahyadi.

Sementara itu, PSSI mengaku belum menerima permintaan rekomendasi turnamen dari Mahaka.

Menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, kondisi ini wajar lantaran turnamen itu masih dalam masa penjajakan.

“Sampai saat ini belum ada obrolan dari Mahaka. Kami tunggu saja koordinasi mereka dalam menggelar turnamen tersebut,” tutur Azwan.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Abdi Satria


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Jumat 23 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X