Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketidakberuntungan McLaren Akan Segera Berakhir

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 November 2015 | 21:00 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menyapa penggemar sebelum menjalani balapan GP Meksiko, 1 November 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menyapa penggemar sebelum menjalani balapan GP Meksiko, 1 November 2015.

Tim McLaren kesulitan meraih hasil maksimal pada Formula 1 2015. Namun, mereka yakin ketidakberuntungan musim ini akan segera berakhir.

Salah satu keyakinan itu disampaikan oleh pebalap McLaren asal Spanyol, Fernando Alonso. Sejumlah perbaikan pada komponen mobil yang dilakukan dua bulan terakhir mulai menunjukkan titik cerah.

Pebalap berusia 34 tahun itu menambahkan, mesin McLaren terus membaik pada setiap seri. Dengan sejumlah perubahan ini, ia yakin McLaren akan meraih hasil bagus di GP Brasil, 13-15 November 2015.

"Di Austin (GP Amerika) dan Meksiko mobil kami berjalan dengan baik. Dari sisi aerodimanis, kami memperkenalkan sejumlah perbaikan di Austin dan mobil berjalan sesuai harapan," ujar Alonso.

"Sayangnya musim ini akan segera berakhir, tetapi saya yakin dengan tren positif ini. Saya harap tren ini akan berlanjut pada musim dingin tanpa tes atau balapan," kata juara dunia 2005 dan 2006 itu.

Sepanjang musim ini, Alonso dan Jenson Button gagal meraih posisi finis di podium. Prestasi terbaik mereka musim ini hanya menempatkan Button finis di posisi keenam pada GP Amerika.

 


Editor :
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X