Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usain Bolt Kritik Gaya Berlari Cristiano Ronaldo

By Wieta Rachmatia - Kamis, 5 November 2015 | 21:16 WIB
Cristiano Ronaldo, harus memperbaiki cara berlarinya menurut Usain Bolt.
Angel Martinez/Getty Images
Cristiano Ronaldo, harus memperbaiki cara berlarinya menurut Usain Bolt.

Cristiano Ronaldo bukan hanya dikenal karena kemampuannya membobol gawang lawan. Penyerang Real Madrid asal Portugal ini juga disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola tercepat saat ini.

Meski kecepatan Ronaldo di atas rata-rata kebanyakan pemain sepak bola, Usain Bolt tetap mengkritik gaya berlarinya. Menurut sprinter asal Jamaika itu, cara berlari Ronaldo masih salah.

Pada 2009, Bolt pernah bertemu langsung dengan CR7 di Old Trafford. Ia pun sempat melihat pesepak bola terbaik dunia tersebut berlatih.

"Ketika berlatih dan mencapai kecepatan tertinggi, ia mulai tersandung. Jika ia menurunkan kakinya dan menjadikannya sebagai pusat gravitasi, akan lebih mudah baginya untuk berlari," kata Bolt seperti dilansir Dailymail.

"Ia akan bisa berlari lebih baik. Dia juga bisa berlari dengan cepat untuk waktu yang lebih lama," katanya.

Dengan kecepatannya saat ini, Ronaldo menjadi salah satu predator paling berbahaya di depan gawang lawan. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah mencetak 449 gol dalam 637 penampilan bersama Sporting, Manchester United, dan Madrid.

Namun menurut Bolt, ketajaman Ronaldo bakal semakin meningkat jika ia mau memperbaiki gaya berlarinya. Menarik untuk dinantikan apakah Ronaldo yang kini sudah menginjak usia 30 tahun, bersedia mengikuti saran Bolt.

 


Editor :
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X