Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Prancis Ini Bakal Direpotkan Turis

By Sabtu, 31 Oktober 2015 | 15:00 WIB
Bernardo Silva, tak pernah menang kala mentas di Stade Louis II.
Getty Images
Bernardo Silva, tak pernah menang kala mentas di Stade Louis II.

Dalam dua musim belakangan, Monaco menjadi salah satu penguntit setia Paris Saint-Germain (PSG) di papan atas klasemen Ligue 1.

Akan tetapi, status itu kini tak lagi menjadi milik Monaco, setidaknya sampai Ligue 1 2015-16 berjalan selama 11 pekan. Monaco yang musim lalu finis di posisi ketiga klasemen, masih terlihat kesulitan beranjak dari papan tengah.

Klub berjulukan Les Monegasques itu hanya sempat sepekan berada di lima besar klasemen, tepatnya pada journee pertama di mana mereka nangkring di posisi dua. Salah satu hal yang membuat prestasi Monaco jeblok pada musim ini adalah rekor kandang mereka yang menyedihkan.

Stade Louis II yang seharusnya menjadi arena Bernardo Silva cs. mengeruk poin, justru berubah sebagai kuburan bagi sang tuan rumah. Monaco adalah satu dari hanya dua kontestan Ligue 1 musim ini yang belum pernah menuai kemenangan kandang!

Rapor asuhan skuat arahan Leonardo Jardim saat mentas di Stade Louis II adalah tiga imbang dan dua kalah. Menurut Jardim tuntutan untuk menguasai permainan saat mentas di kandang justru membuat senjata andalan timnya, yakni serangan balik, tak bisa digunakan.

Puasa kemenangan kandang Monaco berpotensi memanjang mengingat pada pekan ke-12 mereka akan menjamu runner-up Ligue 1 musim ini, Angers, Minggu (1/11/15). Angers bisa dijuluki sebagai turis karena kerap meraih hasil oke saat bermain di luar rumah.

Andai klasemen, Ligue 1 2015-16 hanya menghitung perolehan hasil di partai tandang, skuat Stephane Moulin itu, berada di posisi ketiga dengan 12 poin di bawah PSG (16 poin) dan Monaco (14).
 


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X