Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oezil dan Cazorla Lebih Kreatif dari Man United

By Sabtu, 7 November 2015 | 08:05 WIB
Santi Cazorla dan Mesut Oezil, penyaji elemen fantasi Arsenal.
Getty Images
Santi Cazorla dan Mesut Oezil, penyaji elemen fantasi Arsenal.

Tim Gudang Peluru adalah sebutan yang identik dengan Arsenal. Namun, klub asal London Utara itu kini juga bisa dibilang sebagai Tim Gudang Peluang.

Peluru-peluru Arsenal musim ini tampak ampuh dalam menumbangkan lawan-lawan yang mereka hadapi di Premier League 2015-16. Hingga liga bergulir selama 11 pekan, skuat asuhan Arsene Wenger itu berbagi posisi puncak klasemen dengan Manchester City. Kedua tim sama-sama meraih 25 poin.

Selain rutin meraih kemenangan, The Gunners juga memiliki produktivitas oke. Berbekal 21 gol memasukkan, pasukan Wenger masuk dalam jajaran lima tim tersubur Premier League musim ini. Arsenal cuma kalah tajam dari Man City (26 gol), Leicester (23), dan West Ham (22). Suplai bola-bola matang yang intens adalah alasan kenapa pundi-pundi gol The Gunners bisa mengalir kencang.

Soal urusan menciptakan peluang, Arsenal adalah rajanya. Musim ini, personel The Gunners secara kolektif sudah 170 kali mengkreasi kans mencetak gol. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi di Premier League 2015/16.

Tak mungkin ada api jika tak ada asap. Arsenal tak pernah kekurangan elemen fantasi lantaran mereka memiliki Santi Cazorla dan Mesut Oezil. Nyaris separuh (48,2 persen) dari total kreasi peluang Arsenal bersumber dari kaki Cazorla dan Oezil.

Berdasarkan statistik Opta, secara kolektif, Cazorla dan Ozil telah menciptakan 82 peluang gol buat rekan setimnya. Angka itu sudah jauh lebih tinggi dari total penciptaan peluang yang dibuat oleh seluruh pemain Manchester United (81 operan kunci)!


(Getty Images)

Kreator Peluang Terbanyak Premier League 2015-16

Catatan keren tersebut masih diikuti oleh pencapaian apik lainnya. Operan-operan kunci dari kaki Ozil sembilan kali sukses dikonversi menjadi gol oleh rekan setimnya.

Torehan sembilan assist milik Ozil adalah yang terbaik di lima liga top Eropa. Oezil mengalahkan Douglas Costa (Bayern Muenchen/6 assist), Raffael Caetano de Araujo (Gladbach/6), David Silva (Man City/6), dan Shinji Kagawa (Dortmund/5).  

"Kami paham soal kualitas lini tengah tim seiring keberadaan pemain seperti Santi dan Mesut yang saat berada di sekitar 16 meter, bisa sangat menyakiti lawan. Kapan pun kami bermain, kami selalu tahu bahwa tim akan menciptakan peluang," ujar pemain Arsenal yang kini tengah meringkuk di ruang terapi, Jack Wilshere.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X