Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Ingin Kembali ke Eropa

By Wieta Rachmatia - Rabu, 18 November 2015 | 20:34 WIB
Andrea Pirlo, ingin kembali merumput bersama klub Eropa.
Victor Decolongon/Getty Images
Andrea Pirlo, ingin kembali merumput bersama klub Eropa.

Andrea Pirlo belum genap satu tahun bergabung dengan New York City FC. Namun gelandang asal Italia ini dikabarkan sudah ingin kembali ke Eropa.

Pirlo mengincar kontrak sebagai pemain pinjaman di klub Turki, Antalyaspor. Menurut situs Football Italia, Pirlo ingin menjaga peluangnya untuk dipanggil ke tim nasional Italia pada ajang Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Pirlo sempat mengunggah fotonya tengah berlatih dengan New York City FC. Ia menulis, "Akhir dari rumor yang beredar."

Namun tetap saja sebagian besar media Italia berspekulasi, Pirlo akan kembali merumput di Eropa dalam waktu dekat. Kabar terakhir menyebutkan, Antalyaspor bersedia membayar dua juta euro atau setara dengan 29,5 miliar rupiah untuk bisa menggunakan tenaga Pirlo dalam delapan pertandingan.

Selain Antalyaspor, Internazionale disebut-sebut juga membidik Pirlo. Namun Pirlo menepis rumor tersebut.

Berusia 36 tahun, Pirlo telah meraih sukses di sejumlah klub termasuk Inter (1998-2001), AC Milan (2001-2011), dan Juventus (2011-2015). Total, ia sudah mengoleksi enam gelar juara Serie A saat membela Milan serta Juventus.

Sejak melakoni debut bersama tim nasional Italia pada 7 September 2002, Pirlo sudah menorehkan 13 gol dalam 116 pertandingan. Ia termasuk anggota skuat Azzurri yang sukses meraih gelar juara dunia pada 2006.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X