Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Piala Eropa 2016, Pirlo Siap Kembali ke Eropa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 November 2015 | 21:28 WIB
Andrea Pirlo (kiri), akan kembali tampil di Eropa.
DOK. MANCHESTER EVENING NEWS
Andrea Pirlo (kiri), akan kembali tampil di Eropa.

Andrea Pirlo membuka kembali kesempatan memperkuat klub Eropa agar bisa terus dipantau oleh Antonio Conte, pelatih tim nasional Italia

Pirlo sebelumnya sempat membantah rumor bahwa dirinya akan menerima pinangan dari klub Eropa selama Major League Soccer (MLS) libur. Namun, bisa jadi pendirian dia berubah. 

Hal ini dilakukan pemain berusia 36 tahun itu demi kembali terpilih tampil di Piala Eropa 2016.

Posisi Pirlo di tim nasional Italia saat ini cukup rawan. Penampilan terakhir pemain New York City FC itu bersama Gli Azzurri terbilang mengecewakan.

Terakhir kali Pirlo tampil bersama Italia saat menghadapi Malta di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 pada awal September 2015. Penampilan buruk mantan pemain Juventus itu membuat pelatih Antonio Conte tidak memainkan dia pada laga berikutnya menghadapi Bulgaria.

Conte pun terlihat ingin sesegera mungkin melepaskan ketergantungan tim Italia dari Pirlo. Beberapa pemain baru juga telah dicoba sebagai calon penerusnya.

Kondisi ini semua memacu Pirlo untuk bisa kembali memiliki fisik prima dan level permainan terbaik. Salah satu caranya adalah kembali tampil di Eropa.

Beberapa klub seperti Inter Milan dan Manchester City telah menyatakan ketertarikannya. Namun, klub yang paling serius adalah klub kaya raya dari Liga Turki, Antalyaspor.

Antalyaspor dikabarkan siap memberikan penawaran sebesar 2 juta euro kepada Pirlo hanya untuk bermain dalam delapan pertandingan. Ini adalah kesempatan emas bagi pemain asli binaan Brescia itu dalam menjaga kondisi fisiknya dan mempertebal pendapatannya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X