Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saatnya Pellegrini Kembali Percayai Kompany

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:01 WIB
Vincent Kompany, sudah sebulan tidak menjadi starter bagi Manchester City.
Matthew Ashton - AMA
Vincent Kompany, sudah sebulan tidak menjadi starter bagi Manchester City.

Kendati selalu menang dalam empat laga terakhir di seluruh kompetisi, Manchester City tak lepas dari kritik publik.

Sejumlah pihak menyebut lini pertahanan City buruk. Banyaknya kebobolan belakangan menjadi dasar asumsi tersebut. The Citizens selalu kebobolan dalam delapan gim terkini di semua kompetisi dan telah menderita 13 gol.

Kebobolan terbaru terjadi pada laga kemenangan 2-1 City atas tamunya, Sevilla, dalam lanjutan Liga Champion 2015/16, Rabu (21/10).

Mengakhiri suatu pertandingan tanpa kebobolan menjadi barang langka bagi City. Terakhir kali mereka meraih clean sheet adalah pada gim Premier League versus Crystal Palace (12/9).

Fakta ini kontras dengan pencapaian City di awal 2015/16 yang mana mereka tanpa kebobolan pada lima gim pertama EPL musim ini.

Berbagai opini muncul terkait pencapaian negatif lini belakang City. Salah satu pendapat yang mencuat adalah soal Vincent Kompany yang sedang jarang bermain.

Bek tengah asal Belgia itu melewatkan enam laga dari 13 laga City di semua kompetisi 2015/16. Semua partai tanpa Kompany itu terjadi dari 19 September hingga 17 Oktober 2015.

Pada awalnya, masalah mengapa Kompany absen adalah karena mengalami cedera betis pada 15 September.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu tak kunjung dimainkan sebagai starter oleh Manajer Manuel Pellegrini kendati telah pulih sejak Oktober.

Rumor yang berkembang menyebut Pellegrini tidak senang karena Kompany memutuskan bermain untuk tim nasional Belgia saat menghadapi Israel di Kualifikasi Euro 2016 (13/10).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X