Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrice Nzekou Buka Peluang Gabung Arema

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 29 Oktober 2015 | 18:55 WIB
Patrice Nzekou menjalani seleksi bersama Arema Cronus.
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Patrice Nzekou menjalani seleksi bersama Arema Cronus.

Gelandang asal Kamerun, Patrice Nzekou, kembali mengikuti seleksi masuk tim Arema Cronus. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini mencoba peruntungan di tim Singo Edan untuk kalu kedua.

Sebelumnya, pada awal musim 2012, pemain 32 tahun ini juga mengikuti seleksi, tetapi akhirnya dicoret oleh Wolfgang Pikal, pelatih Arema kala itu.

Nzekau bertekad menebus kegagalannya tiga tahun lalu. Sejak Rabu (28/10/2015), dia bersama Abanda Herman, Sackie Teah Dou, dan Banaken Basoken, sudah mengikuti sesi latihan Arema.

Nzekou ikut bermain dalam internal game melawan Arema Junior di Stadion Gajayana Malang. Meski baru mendapat kesempatan bermain pada babak kedua, dia berhasil menyumbangkan sebuah gol untuk membantu timnya menang 4-0.

General Manager Arema Ruddy Widodo yang ikut hadir sekilas sempat terpukau dengan aksi Nzekou, yang dicoba bermain untuk dua posisi, winger kanan dan striker lubang. "Dia main cukup taktis," kata Ruddy.

Namun, performa pemain kidal ini secara keseluruhan masih belum maksimal. Beberapa kali dia sempat kehilangan bola, padahal lawan yang dihadapi adalah pemain junior.

Pelatih Joko Susilo masih memakluminya, karena ini adalah hari pertama Nzekou berlath. "Sebenarnya semua pemain seleksi tergolong lumayan, tetapi harus kami pantau perkembangan ke depan," kata Joko.

Rencananya, Nzekou dan semua pemain seleksi akan dibawa ke Kalimantan untuk beruji coba melawan Martapura FC pada 31 Oktober 2015. Di situ tim pelatih akan memberikan penilaian lanjutan.

Jika lolos, dia akan dibawa untuk uji coba selanjutnya melawan Persis Solo pada 8 November 2015. Jika tetap konsisten, manajemen akan memberinya kontrak jangka pendek untuk ajang Piala Jenderal Sudirman pada petengahan November.

"Tapi jika performanya tidak maksimal, sudah banyak pemain asing lain yang disodorkan oleh agen kepada kami," tegas pelatih yang akrab disapa Getuk ini.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X