Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zabaleta Cedera Lagi, Saatnya City Kejar Bek Baru?

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 17:24 WIB
Pablo Zabaleta saat beraksi bagi Man City pada laga kontra Bournemouth.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pablo Zabaleta saat beraksi bagi Man City pada laga kontra Bournemouth.

Salah satu pemain yang paling bisa diandalkan Manchester City, Pablo Zabaleta (30), menderita cedera ligamen lutut di tempat sama seperti yang ia derita pada akhir Agustus lalu. Usia tampak mulai mengejar bek kanan tangguh asal Argentina tersebut.

Zabaleta mengalami cedera tersebut kala City menang besar 5-1 atas Crystal Palace pada Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Padahal, ia tampil solid dalam laga tersebut sebelum harus ditarik keluar pada menit ke-56.

Pelatih Manuel Pellegrini mengungkapkan bahwa ia menderita cedera sama seperti yang menimpanya pada sebuah sesi latihan akhir Agustus lalu. Ketika itu, Zabaleta mengatakan bahwa kemunduran itu adalah masalah serius pertama dalam 12 tahun karier bermainnya.

"Pablo mengalami cedera sama seperti satu bulan lalu - ligamen sama, lutut sama. Kami belum bisa tahu persis kondisinya sekarang," ujar Pellegrini seperti dikutip Manchester Evening News.

Cedera berulang ini tentu merupakan pukulan besar bagi pemain bertahan agresif tersebut. Sebelum ini, pria yang datang dengan banderol hanya 6 juta pounds dari Espanyol pada 2008 itu meraup setidaknya 30 laga di semua kompetisi dalam setahun.

Zabaleta menorehkan jumlah penampilan terbanyaknya di semua kompetisi bersama City pada 2013-14. Ketika itu, ia melakoni 48 laga.

Pelapis City di sektor bek kanan pun sudah memasuki fase akhir kariernya. Tahun-tahun terbaik Bacary Sagna (32) bisa dikatakan sudah berada di belakangnya.

Hanya, opsi bek kanan pengganti tidak terlalu banyak di bursa transfer. Beberapa nama menonjol, yang sesuai dengan profil City, mungkin adalah sebagai berikut.

Mario Fernandes (25 tahun, CSKA Moskva): Ia menyiksa pertahanan Man United di Liga Champions medio bulan ini.

Hector Bellerin (20, Arsenal): City bisa semakin memantapkan status mereka di bursa transfer apabila bisa menggaet bek kanan muda Arsenal yang tengah naik daun ini.

Marquinhos (21, PSG): Posisi aslinya bukan bek kanan, tapi pemain bertahan PSG ini bisa menjadi opsi solid di lini belakang City walau ia tak akan memberi kemampuan menyerang sama seperti Zabaleta.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X