Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang PJS, Mitra Kukar Sibuk Cari Sponsor

By Gerry Putra - Kamis, 5 November 2015 | 09:17 WIB
Hamka Hamzah, kapten Mitra Kukar di Piala Presiden 2015
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Hamka Hamzah, kapten Mitra Kukar di Piala Presiden 2015

Mitra Kutai Kertanegara tengah mencari sponsor lokal sebagai bekal finansial mereka di Piala Jenderal Sudirman. Klub berjuluk Naga Mekes itu sedang mendekati Bank Kaltim untuk menjadi salah satu sponsor mereka.

Suwanto selaku Direktur Operasional Mitra Kukar mengatakanbahwa biaya operasional tim sangat tinggi. Kebutuhan tim yang tinggi di Piala Presiden ditambal dengan pengeluaran dari kas pribadi. Kini, Mitra pun berhasrat menggaet banyak sponsor untuk meringankan beban keuangan mereka.

"Kami berpikir keras menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kami berharap Bank Kaltim bisa menjadi sponsor utama di PJS 2015. Sudah ada pertemuan dengan pihak bank dan kami diminta mengajukan surat pengajuan kerja sama " ujar Wanto yang dilansir dari Kaltim Post.

Kualitas turnamen menjadi pertimbangan Mitra untuk mencari sponsor. Apalagi subsidi yang didapat untuk tim peserta kurang dari 25 persen dari Piala Presiden lalu. Secara nominal, Piala Jenderal Sudirman mengalami penurunan subsidi baik itu untuk Match Fee atau hadiah yang diberikan oleh Mahaka Sports and Entertainment.

Mitra sebetulnya sudah menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor pada Piala Presiden lalu. Namun, tidak pastinya kondisi sepak bola Indonesia membuat sponsor pun tak mengucurkan dana sepenuhnya. Musim lalu, OctaFX menjadi sponsor terbesar Mitra yang menggelontorkan dana segar Rp 1 Miliar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kaltim Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X