Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shevchenko Sebut Mihajlovic Miliki Kualitas Besar untuk Milan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 November 2015 | 22:57 WIB
Sinisa Mihajlovic
Claudio Villa/Getty Images
Sinisa Mihajlovic

Mantan striker Andriy Shevchenko menyatakan dukungannya kepada pelatih Sinisa Mihajlovic untuk menangani AC Milan. Mantan pemain berusia 39 tahun itu sangat yakin bahwa pelatih asal Kroasia itu memiliki kualitas besar.

Sejak berhasil mengubah Sampdoria dari klub yang selalu terancam degradasi di setiap musimnya hingga mampu menjadi salah satu pesaing di papan atas klasemen Serie A musim 2014-15, popularitas Mihajlovic meningkat tajam. Hal ini yang membuat Milan menginginkan pelatih berusia 46 tahun itu sebagai pengganti Filippo Inzaghi.

Mihajlovic mengalami kesulitan di awal kariernya bersama Milan. Rentetan kekalahan membuat mantan pemain Inter Milan dan Lazio itu bersikap keras kepada pemain yang mendapat kecaman dari Presiden Silvio Berlusconi.

Akan tetapi, secara perlahan namun pasti, kini Mihajlovic mulau berhasil keluar dari kesulitan tersebut. Pada pekan ke-11 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Minggu (1/11/2015) yang berakhir dengan skor 3-1, Miha berhasil membawa Rossoneri untuk pertama kalinya meraih tiga kemenangan secara beruntun.

"Mihajlovic adalah pelatih yang hebat dan orang yang baik. Dia tahu apa yang sedang dilakukan, memiliki karakter yang kuat, dan pengalaman hebat," kata Shevchenko kepada Marca.

"Dia memang tidak pernah bermain untuk Milan, tetapi ia pernah bersama Inter. Jadi dia sangat mengetahui bagaimana persaingan yang ada. Dia memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih Rossoneri," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X