Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringati 100 Tahun, PSM Ditahan Surabaya United

By Abdi Satria - Selasa, 3 November 2015 | 22:46 WIB
Logo PSM Makassar
Dok. Google
Logo PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengakui skuatnya tampil di bawah performa terbaik saat ditahan imbang tanpa gol  oleh Surabaya United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (3/3/2015) malam.

"Saya juga lihat pemain menghindari benturan. Kami seperti kehilangan karakter PSM yang mengandalkan permainan cepat dan keras," kata Syamsuddin usai pertandingan.

Tapi, Syamsuddin tidak mau menyalahkan pemainnya, mengingat latihannya timnya juga tidak optimal. Hal itu lantaran 60 persen pemainnya membela nama PSM di Piala Habbie. Di sisi lain, Syamsuddin mengungkapkan PSM butuh playmaker yang bisa mengatur irama permainan sekaligus menyuplai bola ke Silvio Escobar yang merupakan striker tunggal Juku Eja.

Dua gelandang, Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri yang bergantian menyuplai bola dinilai tidak maksimal karena sejatinya mereka adalah gelandang jangkar. "Apalagi pergerakkan dari dua sisi sayap juga tidak maksimal," tutur Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, pihaknya sudah punya penilaian kepada dua stoper seleksi Juku Eja yakni Banaken Bassoken dan Lucky Diokpara. "Besok saya serahkan ke manajemen. Kemungkinan hanya Bassoken yang dipertahankan. Itu pun kalau ada yang lebih bagus, dia kami coret," tuturnya.

Laga ini sendiri digelar untuk memperingati 100 tahun PSM. Uji coba ini juga menjadi rangkaian persiapan PSM jelang tampil di Piala Jenderal Sudirman. Di turnamen tersebut, PSM akan bersaing dengan Mirtra Kukar, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan tuan rumah Bali United Pusam.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X