Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Beberkan Kunci Sukses Tottenham

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 3 November 2015 | 06:11 WIB
Moussa Dembele rayakan gol ke gawang Aston Villa, Senin (2/11/2015).
Glyn Kirk/AFP
Moussa Dembele rayakan gol ke gawang Aston Villa, Senin (2/11/2015).

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan resep sukses timnya yang mencatat 10 laga tanpa kalah di Premier League. 

Terbaru, The Spurs menang 3-1 atas Aston Villa, Senin (2/11/2015). Tiga gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Moussa Dembele, Dele Alli, dan Harry Kane. The Villans hanya bisa membalas satu gol lewat Jordan Ayew.

Saat ditanya soal rekor 10 laga tanpa kalah, Pochettino menjawab, "Itu tak penting."

"Pertandingan selanjutnya selalu penting. Karena itu, kami harus terbiasa untuk fokus dan berusaha memenangi laga berikutnya," ucap manajer asal Argentina itu.

Menurut Pochettino, menjaga fokus sangatlah penting di sepak bola. Selain itu, para pemain juga harus bisa menjaga mentalitas dalam berkompetisi.

"Kamu tidak boleh hilang fokus di sepak bola. Mungkin kami kehilangan penguasaan bola pada akhir-akhir laga karena secara mentalitas para pemain sudah terlalu maju," kata Pochettino mencoba mengulas.

"Hari ini, kami menunjukkan kualitas bagus. Kami hanya menderita sedikit pada 10 menit akhir pertandingan. Namun, itulah sepak bola," ujar dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X