Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Kalahkan Aston Villa

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 3 November 2015 | 04:58 WIB
Dele Alli dan Kyle Walker merayakan gol Tottenham ke gawang Aston Villa, Senin (2/11/2015).
Mike Hewitt/Getty Images
Dele Alli dan Kyle Walker merayakan gol Tottenham ke gawang Aston Villa, Senin (2/11/2015).

Tottenham Hotspur menutup pekan ke-11 Premier League dengan meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa, Senin (2/11/2015) atau Selasa dini hari WIB. 

Totenham langsung unggul ketika laga baru berjalan 3 menit. Menerima umpan Danny Rose, Moussa Dembele lantas merangsek ke kotak penalti Aston Villa.

Memanfaatkan keunggulan fisiknya, Dembele melewati hadangan Ciaran Clark lalu melepaskan tendangan terukur di gawang Aston Villa tanpa mampu diantisipasi Brad Guzan.

Guzan kembali harus memungut bola dari jalanya pada pengujung babak pertama. Bermula dari usaha Joleon Lescott mengamankan area pertahanan The Villans, bola mengarah ke Dele Alli.

Mengontrol bola sebentar, Alli lantas melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Guzan. Skor 2-0 bagi Tottenham ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, kontrol permainan tetap dipegang Tottenham. Aston Villa cenderung menumpuk pemain di area pertahanan dan melancarkan serangan balik.

Namun, lewat sebuah kesalahan dari Ryan Mason, The Villans bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-79. Bola dikuasai Jordan Ayew. Dia lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Hugo Lloris.

The Spurs kembali bisa unggul dengan selisih dua gol pada pengujung laga. Gol Harry Kane pada menit ke-3 masa tambahan menutup laga di Stadion White Hary Lane ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X