Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Otot Menghantui Barcelona

By Anju Christian Silaban - Kamis, 22 Oktober 2015 | 07:21 WIB
Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen.
David Ramos/Getty Images
Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen.

Cedera otot menjadi masalah utama Barcelona pada musim 2015-16. Dari total 14 cedera yang diderita para pemain Barcelona, sepuluh di antaranya menyerang bagian otot.

Jordi Alba menjadi korban pertama pada pramusim. Dia mengalami cedera otot paha sehingga melewatkan pertandingan melawan Sevilla pada Piala Super Eropa, 11 Agustus 2015.

Setelah itu, ada sembilan cedera otot yang menyerang pemain Barcelona. Bahkan, Alba menderita cedera serupa pada 22 September 2015.  Paling parah adalah Thomas Vermaelen, yang membutuhkan 38 hari untuk pemulihan cedera otot paha.

Terakhir, Sergi Roberto divonis absen antara tujuh hingga sepuluh hari. Dia mengalami cedera otot paha dan ditarik keluar pada tengah laga melawan BATE Borisov, Selasa (20/10/2015).

Media asal Barcelona, Sport, menuding tim tak melakukan persiapan fisik sebagus musim lalu. Padahal, pasukan Luis Enrique harus melawat ke Landover dan California, Amerika Serikat, untuk melakoni International Champions Cup.

Selain itu, Barcelona harus menempuh jarak 4.589 km untuk melakoni Piala Super Eropa di Tbilisi, Georgia. Perjalanan menuju Barysaw, lokasi laga kontra BATE, juga cukup jauh, yakni 3.017 kilometer.

Taktik yang diterapkan Luis Enrique juga disebut sebagai salah satu penyebab. Para pemain Barcelona dianggap terlalu banyak berlari sehingga menyebabkan otot cepat lelah.

Dalam tiga partai Liga Champions, Gerard Pique menjelajah sejauh 29.720 meter. Adapun Neymar menempuh 29.633 meter. Tuntutan ini dinilai terlalu berat mengingat jadwal padat yang dilakoni Barcelona.

Berikut ini adalah catatan cedera para pemain Barcelona pada musim 2015-16:

1. Jordi Alba


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X