Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Nomine Ballon d'Or Tidak Adil!

By Tulus Muliawan - Rabu, 21 Oktober 2015 | 21:55 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

FIFA dan France Football merilis 23 kandidat peraih status sebagai pemain terbaik sejagat atau akrab disebut Ballon d'Or pada Selasa (20/10/2015). Ke-23 nama itu didominasi oleh dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masuk dalam salah satu kandidat pelatih terbaik 2015. Namun, ia justru merasa kecewa karena nama dua pemain Atleti, Antoine Griezmann dan Diego Godin, tak masuk dalam daftar.

"Saya bisa seperti saat ini karena para pemain, jadi segala penghargaan harus dialamatkan kepada skuat. Tanpa mereka, para pelatih tidak bisa melakukan apa yang kami mau. Semua karena kerja kolektif," ujar Simeone di situs Sport.

"Ketiadaan Godin dan Griezmann dalam daftar nomine Ballon d'Or tampak tidak adil, tetapi itulah nomine yang telah dibuat. Griezmann telah menampilkan musim yang luar biasa, begitu juga dengan Godin," kata Simoene.

Selain Simeone, ada sembilan pelatih lain yang masuk dalam kandidat pelatih terbaik 2015. Mereka adalah Massimiliano Allegri (Italia/Juventus), Carlo Ancelotti (Italia/Real Madrid), Laurent Blanc (Prancis/Paris Saint-Germain), Unai Emery (Spanyol/Sevilla).

Selain itu, ada juga Pep Guardiola (Spain/Bayern Muenchen), Luis Enrique (Spanyol/FC Barcelona), José Mourinho (Portugal/Chelsea), Jorge Sampaoli (Argentina/Cile), Diego Simeone (Argentina/Atlético Madrid), dan Arsène Wenger (Prancis/Arsenal).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X