Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroos Dukung Ancelotti ke FC Bayern

By Firzie A. Idris - Rabu, 21 Oktober 2015 | 21:06 WIB
Carlo Ancelotti, disebut-sebut bakal menjadi pengganti Josep Guardiola.
Angel Martinez/GettyImages
Carlo Ancelotti, disebut-sebut bakal menjadi pengganti Josep Guardiola.

Satu lagi pelatih dikabarkan bakal bergabung dengan Bayern Muenchen tahun depan. Setelah Juergen Klopp, kini giliran Carlo Ancelotti yang diisukan siap mengambil alih posisi Josep Guardiola, jika sang pelatih jadi pergi.

Gelandang Real Madrid yang notabene pernah membela FC Bayern, Toni Kroos, sangat mendukung jika Ancelotti hijrah ke Allianz Arena. Kroos yang pernah menjadi anak buah Ancelotti di Madrid, menganggap arsitek asal Italia tersebut punya potensi untuk membawa FC Bayern meraih banyak gelar.

"Tentu pelatih kelas dunia seperti Ancelotti hanya akan berpikir untuk menerima tawaran satu, atau mungkin dua klub Jerman. Dia bisa berbahasa Inggris. Dia seharusnya bisa sukses bersama klub top macam FC Bayern," kata Kroos seperti dilansir situs ESPN.

Pekan lalu, beredar rumor bahwa FC Bayern sudah mencoba menghubungi Ancelotti. Klub tersukses di Bundesliga ini dikabarkan sudah mulai berburu pelatih baru mengingat kontrak Guardiola bakal berakhir pada pengujung musim 2015-16.

Ancelotti saat ini menjalani masa rehat. Pria berusia 56 tahun itu sempat dipercaya menangani Madrid dalam periode 2013 hingga 2015.

Hingga saat ini Guardiola belum menegosiasikan kontrak baru bersama FC Bayern. Namun Direktur Klub FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, optimistis Guardiola akan memperbarui kontraknya pada akhir tahun ini.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X